Meski Hamil, Rossa Tetap Luncurkan Album

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 28 Desember 2006 18:37


  • Meski Hamil, Rossa Tetap Luncurkan Album
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Menutup tahun 2006 ini, penyanyi pop papan atas Indonesia, Rossa atau yang akrab dipanggil Oca, meluncurkan album kompilasi lagu hits bertitel YANG TERPILIH di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (27/12). Meski dalam keadaan hamil, dia bersyukur sekali album ini akhirnya dapat dirilis dipasaran dan berharap dapat diterima masyarakat.

"Sebenarnya tidak ada alasan yang spesifik, kenapa saya mengeluarkan rilis pada akhir tahun ini. Mungkin hanya kebetulan saja. Dan saat proses pembuatan album ini saya masih dalam keadaan hamil. Untungnya baik mas Yovie maupun Melly, tahu betul karakter suara saya. Jadi tidak ada kendala berarti, karena lagu lama telah ada, hanya tiga lagu baru yang cukup menyita waktu," papar pemilik nama lengkap, Sri Rossa Roslaina Handiyani ini.

Dalam album kompilasi YANG TERPILIH, penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini menyertakan tiga hits baru, CINTA TAK TERMILIKI, TERLALU CINTA karya Yovie Widianto dan ATAS NAMA CINTA ciptaan Melly.

Dan dalam album YANG TERPILIH, Rossa memasang kembali hits-hits lawas seperti NADA-NADA CINTA karya Yongky Suwarno (1996), TEGAR ciptaan Melly Goeslow (1999), HATI YANG TERPILIH dari kompilasi soundtrack HATI YANG TERPILIH (2000), KINI ciptaan Yovie Widianto (2003), dan KEMBALI (2004).

Selain kerap mencetak hits, Rossa tercatat beberapa kali menyabet penghargaan, antara lain, The Best Female MTV Indonesia 2000, Bintang Penyihir Publik dari Tabloid Cek & Ricek 2000, dan The Best Female Singer Kategori Pop Progresive AMI 2001.

Sementara dari pihak Prosound Record yang diwakili Yonathan Nugroho mengatakan, "Sangat mudah memilih lagu lama milik Rossa yang layak masuk album The Best-nya Rossa. Tapi untukmenambah 2 atau 3 lagu baru, saya harus kembali mengingat beberapa lagu yang layak disandingkan. Dan memori Rossa, cukup bagus mengingat lagu yang pernah dia dapatkan."

Untuk album kompilasi YANG TERPILIH ini, Rossa berharap bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Sebenarnya saya tidak punya obsesi apapun, hanya berharap album ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, sebagai persiapan album saya ke-5 yang kalau tidak aral melintang akan dirilis pertengahan tahun depan," pungkas Oca. (kl/wwn/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -