Merasa Dibohongi, Iqbaal Ramadhan Tulis Kritik Pedas Untuk LANY

Kamis, 15 Agustus 2019 15:55  | 

Iqbaal Ramadhan



Iqbaal Ramadhan © KapanLagi/Daniel Kampua




Kapanlagi.com - Iqbaal Ramadhan dan band-nya, Svmmerdose diplot untuk tampil sebagai band pembuka konser LANY pada Hari Selasa (13/8) kemarin. Sayangnya, konser tersebut harus ditunda sehari setelahnya, yakni Rabu (14/8) karena alasan keamanan dan kendala teknis. Otomatis penampilan Iqbaal CS juga harus ditunda.

Pertanyaannya, apakah Svmmerdose masih bakal diizinkan untuk jadi band pembuka di konser tunda LANY? Jawabannya iya, tapi dengan line-up yang berbeda. Karena berbagai macam alasan, manajemen LANY cuma mengizinkan 2 channels (gitar dan vokal) dari Svmmerdose yang boleh tampil. Sementara itu kita ketahui Iqbaal adalah sang pembetot bass di band-nya tersebut.

Merasa dikecewakan, Iqbaal pun lantas menuliskan curhatan panjang lebar terkait hal ini. Bukannya menyalahkan sang promotor, Iqbaal malah menyoroti tabiat dari manajemen LANY yang sulit diajak berkomunikasi dan berdiskusi.

"Saya menulis ini sebagai seorang fans dari band ini (LANY), juga sebagai musisi yang harusnya terlibat mensupport kesuksesan konser tour mereka di Indonesia. Saya nggak nyangka kalau ternyata pihak LANY ignorant dengan promotor, band saya, bahkan fans mereka. Di malam tanggal 13, pihak Svmmerdose menyampaikan kalau fans LANY sudah menunggu dari siang dan sudah banyak yang pingsan. Kami menawarkan untuk membuka hall, membiarkan penonton masuk dan membiarkan Svmmerdose menghibur fans-fans LANY selama pihak LANY mempersiapkan semuanya, tapi tidak digubris sama sekali," ungkap bintang film DILAN 1990 itu pada postingan Instagram Story-nya.

1. Sebagai Fans Merasa Dibohongi

Iqbaal adalah fans berat dari LANY. Namun Ia juga tak bisa berbohong jika sikap yang ditunjukkan manajemen band asal Amerika itu membuatnya jengah. Sebagai fans, Ia merasa dibohongi dan dikecewakan.

"Makanya sebagai fans, ketika saya baca post dari @thisislany tentang betapa pentingnya fans mereka dan 'nothing means more to us than you', saya merasa dibohongi karena saya berada di belakang panggung dan tau apa yang terjadi. Perlu diketahui, kalau ini BUKAN 100% kesalahan promotor. Promotor sudah melakukan apa yang harus mereka lakukan. Tapi dari pihak LANY-nya yang sulit sekali berkomunikasi dan banyak menyulitkan pihak promotor sampai show harus mundur dan dibatalkan di hari pertama," sambungnya.

2. Iqbaal Himbau Agar Warganet Stop Hujat Promotor

Awalnya, warganet menyerang pihak promotor, Vizion Vibes terkait penundaan konser LANY. Namun Iqbaal mencoba meluruskan jika sebenarnya pihak promotor sama sekali tidak salah dalam case ini. Mereka disebut telah melakukan semua hal sesuai prosedur dan perjanjian.

"Tolong, BERHENTI NYERANG PROMOTOR DAN PIKIR LAGI SEBELUM KALIAN MEMUJA IDOLA KALIAN. Jangan cuma bisa bilang 'only legends can do 2 shows in a night' ketika mereka juga ikut andil dalam kesalahan ini. Dan juga harus sadar, terjadinya 2 shows in a night ini juga karena promotor dan pihak-pihak lain yang membuat semuanya terwujud," sambung Iqbaal.

3. Iqbaal Merasa Hak dan Kewajiban Terampas

Pada akhirnya, Rinrin tampil seorang diri mewakili Svmmerdose. Namun seusai penampilan, Iqbaal dan Agy juga naik ke atas panggung guna memberikan penghormatan bagi para fans yang sudah menanti penampilan mereka.

"Ini semua adalah curhatan, keluh kesah saya sebagai fans dan musisi yang merasa kurang dihargai. Kemarin, hak dan kewajiban saya sudah dirampas. Saya berharap hak saya untuk bercerita dan beropini hari ini tidak akan dirampas oleh siapapun. Terima kasih," tutup Iqbaal.

berita Iqbaal Ramadhan Lainnya..

Iqbaal Ramadhan Bongkar Alasan Dirinya Tak Jadi Tampil di Konser LANY

Iqbaal si Minke atau Adipati si Hardo, Siapa yang Kalian Pilih?

Tarik Ulur Soal Buka Konser LANY, SVMMERDOSE Hanya Diwakili Vokalis

Iqbaal Ramadhan Bolos Kuliah demi Tampil di Konser LANY, Ternyata Batal

5 Fakta Svmmerdose, Digawangi Iqbaal Ramadhan - Punya Vokalis Nyentrik Bertalenta

(kpl/gtr)