Menjelma Jadi Idola, Dulu Kunto Aji Pernah Dibayar Nasi Kotak!

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 28 Juli 2016 07:22
Menjelma Jadi Idola, Dulu Kunto Aji Pernah Dibayar Nasi Kotak!
Kunto Aji/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjadi seorang penyanyi terkenal yang diidolakan banyak orang bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak suka duka dan usaha yang dilewati saat berjuang demi mencapai impiannya itu.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Kunto Aji. Sejak terjun sebagai penyanyi, begitu banyak suka dan duka yang didapatnya. Pelantun hits Terlalu Lama Sendiri asal Yogyakarta ini mengaku, awalnya hanya seorang pebisnis yang mempunyai hobi menyanyi.

"Kalau awalnya sih di bisnis, musik cuma hobi, tapi sekarang musik jadi profesi aku juga," kata Kunto Aji saat ditemui di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Walaupun hanya sekedar hobi, namun pria yang sering disapa Aji ini sedikit demi sedikit mulai serius menggeluti hobinya itu. Dia mulai nyanyi dari cafe ke cafe dengan bayaran murah, hingga akhirnya dia bisa terkenal seperti sekarang ini.

Pernah 'ngamen', Aji dibayar pake nasi kotak/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPernah 'ngamen', Aji dibayar pake nasi kotak/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Mulai dibayar nasi kotak, di tahun 2004 di Yogya dulu sempat ngamen, weddingan, ya namanya mahasiswa. Pernah dibayar seharian 200 ribu," katanya.

Selain itu Aji juga pernah ikut dalam kompetisi pencarian bakat Indonesian Idol. Meskipun masuk 10 besar, tetapi nama Aji kurang dikenal banyak orang. Padahal, usai ajang tersebut dirinya terus mengasah bakatnya dalam bermusik denga jalur indie.

"Dulu awal-awal emang indie tuh dianaktirikan, tapi sekarang indie banyak musik yang bisa diterima masyarakat. Kalau sekarang kan kayak Barasuara ya, gila banget, banyak masanya," tandasnya.

Jangan Lewatkan

Dari Pengalaman Jadi Anak Kost, Kunto Aji Rilis Lagu Baru

Aturan Ganjil Genap Diberlakukan, Kunto Aji Bakal Naik Kereta

Agnez Mo Hingga Raisa Masuk Nominasi Anugerah Planet Muzik 2016

Belum Berani, Kunto Aji Tak Bikin Karya Religi di Bulan Ramadan

Sudah Punya Istri, Kunto Aji: Nongkrong Nggak Sampai Malam