Menikmati Akhir Pekan di 'The Other Festival', Konser Musik Berasa di Rumah Sendiri Fasilitasnya

Diperbarui: Diterbitkan:

Menikmati Akhir Pekan di 'The Other Festival', Konser Musik Berasa di Rumah Sendiri Fasilitasnya
(credit: instagram.com/theotherfestival_)

Kapanlagi.com - Dalam beberapa tahun terakhir festival musik sangat jarang diadakan, bahkan hampir tidak ada karena pandemi Covid-19. Namun, dengan berakhirnya pandemi, festival musik pun kembali ditawarkan untuk hiburan masyarakat.

Kali ini, The Other Festival 2023 hadir di JIExpo Kemayoran dengan berbagai guest star, mulai dari penyanyi lokal hingga internasional. Ada Wave To Earth yang merupakan band asal Korea, Sunset Rollercoaster asal Taiwan, dan penyanyi-penyanyi lokal seperti Hindia, HIVI!, Isyana Sarasvati, Nadin Amizah, Sal Priadi, The Sigit, Kunto Aji, Raisa, RAN, The Adams, Coldiac, serta deretan DJ seperti Friday Noraebang! dan Diskoria.

Memanfaatkan venue yang luas, The Other Festival menyediakan tiga panggung yang memudahkan penonton untuk menikmati acara, menyesuaikan dengan selera musik dan penyanyi yang ingin ditonton. Tidak hanya itu, The Other Festival juga mengatasi permasalahan penonton yang seringkali terjadi di festival musik, yaitu kehabisan baterai. Terdapat seating area yang menyediakan banyak stop kontak serta bean bag di atas rumput sintetis, sangat nyaman untuk penonton yang kelelahan dan ingin bersantai sembari menikmati musik.

Selain penampilan musik, terdapat pula beberapa acara tambahan, salah satunya adalah matchmaking yang dibawakan oleh Rapot dan BKR Brothers, podcaster yang terkenal di Spotify. Melibatkan penonton, matchmaking ini menjadi hiburan yang menyenangkan sembari menunggu penampilan penyanyi selanjutnya.

1. Antusiasme Penonton

Dilaksanakan di akhir pekan, Jiexpo Kemayoran penuh dengan penonton yang tidak sabar untuk melihat penyanyi idolanya atau sekedar menikmati suasana festival. Mulai dari orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak, semuanya antusias bernyanyi bersama di festival musik satu ini.

Bahkan, sampai diledekin nih sama The Adams yang merupakan guest star terakhir di hari kedua. Katanya, “udah hari senin, nih. Lanjut ga?” Bahkan The Adams sempat menyuruh penonton yang bekerja di hari Senin untuk bolos dengan alasan capek nonton konser, hahaha ada-ada aja, ya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tenants yang lengkap

Mulai dari air mineral, teh, hingga kopi, makanan ringan hingga makanan berat, bahkan tissue dan pembalut, semuanya lengkap tersedia di dalam venue. Tidak hanya itu, photobooth juga tersedia di beberapa titik serta booth medis yang siap sedia membantu jika diperlukan. Merchandise dari artis-artis yang tampil juga lengkap. Apa sih yang enggak tersedia di The Other Festival ini?

Tapi, enggak cuma lengkap, kebanyakan teenants yang ada juga menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda saat ini. Yup, apa lagi kalau bukan cashless? Tentunya ini sangat memudahkan untuk orang-orang yang malas bawa dompet tebal, ya. Tinggal scan QR, beres deh, hihi! Enggak perlu nunggu kembalian dan bisa langsung ke depan panggung lagi deh.

3. Musik yang Bervariasi

Mau bergalau ria bareng Raisa dengan lagu Mantan Terindah? Atau mau bayangin si dia bareng RAN dengan lagu Pandangan Pertama? Bisa juga loncat-loncat dengerin lagu-lagunya Diskoria. Semuanya lengkap ada di The Other Festival 2023. Bahkan, ada sesi jamming di seating area, lho! Kejutan banget lihat Gangga duet dengan Morad, padahal Gangga tidak masuk ke list guest star.

Tersedianya tiga panggung juga memaksimalkan euphoria festival, nih! Enggak perlu ada waktu menunggu yang awkward dengan basa-basi host. Kalau penampilan satu artis sudah selesai, tinggal geser deh ke panggung sebelah.

Dengan harga tiket yang terjangkau, festival ini memberikan fasilitas yang sangat memadai bagi penonton. Super worth it!

Sampai jumpa di The Other Festival selanjutnya, KLovers!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pit)

Rekomendasi
Trending