Mengaku Tak Pernah Merasa Terpuruk, Ternyata The Changcuters Berada di Titik Terendah Karena Hal Ini

Penulis: Gilang Kurniawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Mengaku Tak Pernah Merasa Terpuruk, Ternyata The Changcuters Berada di Titik Terendah Karena Hal Ini
the changcuters: instagram.com/thechangcuters

Kapanlagi.com - Salah satu grup band papan atas tanah Air, The Changcuters hingga kini masih terus eksis dan karya-karyanya tak pernah bosan didengar oleh pecinta musik tanah air. Bahkan grup band satu ini bisa dikatakan jauh dari berbagai isu tak sedap.

Tak hanya itu, The Changcuters pun juga tak pernah dikabarkan goyah karena hal apapun. Meski begitu, jatuh bangun dalam berkarir di industri musik tanah air tak lepas dari grup musik yang digawangi oleh Tria, Qibil, Dipa, Alda, dan Erick ini.

Namun, hal itu bagi Tria dan keempat rekannya bukanlah masalah yang berarti. Karena bagi mereka ekspektasi yang berjalan tak sesuai dengan rencana, bukanlah masalah besar.

"Bangunnya selalu inget jatuhnya yang selalu lupa, lebih kayak kita nggak ngerasain hal yang apa ya, pun kalau ada yang tidak sesuai ekspektasi tidak kita anggap sebagai kegagalan atau kejatuhan," ungkap Tria saat dihubungi Kapanlagi.com melalui sambungan telepon baru-baru ini.

1. Tak Pernah Ambil Pusing

Menurut Tria, apabila rencana yang berjalan melenceng dari goals awal mungkin yang harus dicapai oleh The Changcuters justru hal lain. Maka dari itu, ia tak pernah ambil pusing apabila rencana mereka tak berhasil mencapai hal yang diharapkan.

"Misal kita punya planing goalsnya A tapi ternyata nggak capai, tapi kita nggak ambil pusing ya, nggak masalah, misal maunya A tapi malah B, jadi kayak ada pengganti tapi malah berhasil di sesuatu hal yang tidak kita prediksi," ujarnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Titik Terendah

Akan tetapi, tetap saja ada hal yang menurut Tria jadi titik terendah bagi The Changcuters. Dimana pandemi Covid 19 jadi titik terendah bagi The Changcuters.

Pasalnya selama pandemi, The Changcuters bisa dikatakan benar-benar off dari berbagai kegiatan mereka sebagai sebuah grup band.

"Sisanya belum pernah sih yang kayak feel down mungkin cuma pas pandemi. Memang kita ngerasa panik, kita berlima tipikal orang memang punya gairah memanage, emang passion kita memanage juga apa-apa dibikin strategi dan rencana kayak keuangan, manajemen, nah pandemi ini sama sekali tidak ada di plan kita makanya ketika pandemi kita panic, nah mungkin pandemi adalah titik paling rendang, tapi ketika selesai pandemi ouh, mungkin di situ berkahnya," paparnya.

"Kita kan nggak pernah vakum sejak awal selalu produktif jadi mungkin dikasih istirahat dulu," tukasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending