Mengaku Sempat Diremehkan Dewi Perssik, Meldi Mao Buktikan Diri Lewat Lagu 'Gundulmu'

Rabu, 19 September 2018 19:31  | 

Dewi Perssik



Keponakan Dewi Perssik ini rilis lagu berbahasa Jawa. (KapanLagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut Meldi Mao mungkin belum terlalu familiar di telinga pecinta musik Indonesia. Namanya justru muncul ketika berseteru dengan pedangdut terkenal, Dewi Perssik alias DePe yang tak lain tak bukan adalah tantenya sendiri.

Awalnya Meldi memang sempat ikut tinggal bersama Dewi Perssik untuk diorbitkan. Namun, perseteruan muncul dan membuat Meldi memutuskan untuk pergi dari Depe. Ia pun kini telah merilis lagu berjudul Gundulmu dan baru saja merampungkan syuting video klip untul single pertamanya ini.

Lagu Gundulmu diciptakan oleh Izal Falza. Ada yang menarik diceritakan oleh Meldi hingga akhirnya lagu Gundulmu resmi menjadi milik Meldi. Awalnya, DePe lah yang mengenalkan Meldi kepada Izal untuk dibuatkan lagu. Namun, entah kenapa setelah pertemuan pertama DePe justru menggantungkan nasib Meldi. Menurut pengakuan Meldi, DePe justru meremehkan kualitas suaranya dan meminta Izal tidak usah membuatkan lagu.

 

 

 

1. Peran DePe di Single 'Gundulmu'

"Kalau keterlibatan (Depe), mau dibilang keterlibatan, enggak ada. Tapi yang mengenalkan saya kepada si pencipta lagunya ya beliau. Beliau memperkenalkan saya, menyuruh Izal ini untuk membikinkan lagu untuk saya, setelah dibuat tapi digantungin. Jadi, gak dibeli-beli katanya (Depe) tuh suaraku enggak enak," cerita Meldi disela syuting video klip Gundulmu di Kawasan Jakarta Barat, belum lama ini.

Akhirnya, karena merasa sudah digantung, ibunda Meldi lah yang memutuskan membeli lagu tersebut langsung ke penciptanya tanpa melewati DePe. Hal ini yang membuat DePe kesal.

"Kata mama, 'Udah ambil aja lagunya, kamu ambil. Gak usah nunggu tante kamu. Kalau tante kamu gak bakal jadi-jadi.' Akhirnya ngomong sama si pencipta lagu dan dikasihkan, ya udah. Dan itu yang bikin si tante saya marah," terang Meldi.

2. Meldi Tak Punya Dendam Pada DePe

Lewat lagu dan video klip Gundulmu, Meldi pun termotivasi untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi penyanyi. Sambil beruarai air mata, Meldi pun mengaku tak sedikit pun tak punya dendam kepada DePe walaupun dirinya sudah diremehkan.

"Gak ada dendam, mas. Sebenarnya saya di sini tuh kasihan kenapa tante saya setega itu sih sama saya. Ibu saya selalu bilang, 'Tante kamu seperti itu pasti ada alasannya. Kalau ada orang sekitarnya yang gak suka kamu di sebelahnya, jadi kamu ambil positifnya aja. Mungkin tidak melalui tante kamu, kamu harus berjuang sendiri'," katanya sambil menangis.

3. Ingin Promosikan Bahasa Jawa Lewat Lagunya

"Kalau ketemu aku mau peluk dan bilang ke tante kalau Meldi tuh sayang sama tante," lanjutnya.

Lagu Gundulmu sendiri bercerita tentang seorang wanita yang selalu dijanjikan untuk segera dinikahi. Namun sayang, janji hanya tinggal janji hingga akhirnya si wanita ditinggalkan kekasihnya. Lewat lagu Gundulmu yang menggunakan bahasa Jawa, Meldi punya niat untuk makin memperkenalkan bahasa Jawa kepada banyak orang.

(kpl/pur/rna)