Menceritakan Soal Kesetiaan, Pakdhe Baz Musisi Asal Jawa Timur Rilis Lagu Gemati

Jum'at, 11 November 2022 10:32


Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Kata 'Gemati' berasal dari bahasa Jawa yang kalau diartikan adalah 'sayang', bahkan keluarga pun pasti mendambakan kata gemati. Pakdhe Baz adalah seorang musisi asal Jawa Timur yang sangat cerdas mencerna dari apa yang dirasakan oleh sepasang suami istri dalam kehidupan berumah tangga yang sederhana dan dibalut dengan kisah kesetiaan dan perjuangan dalam berumah tangga.

Terciptalah kata 'Gemati' ke dalam lirik lagunya yang akan rilis di berbagai digital platform, pada tanggal 11 November 2022. Dari kata 'Gemati' ini bertujuan untuk memberi contoh ke anak zaman sekarang atau pada keluarga dan khusus pada masyarakat Indonesia gematilah atau sayangilah antar sesama. Itu yang ingin disampaikan Pakdhe Baz yang sempat viral di TikTok dengan lagunya berjudul 'Opo Iseh Ono'.

1. Punya Unsur Musik yang Unik

Lagu 'Gemati' ciptaan dari Pakdhe Baz ini miliki lirik yang dalam dan menyentuh hati dalam lirik "aku ra bakal ngliyo, kue ra bakal tak sio sio, hatimu seng tak jogo bukti tresno, aku ra bakal neko neko," yang berarti "Aku tidak akan selingkuh, kamu tidak akan disia-siakan karna aku menjaga hati yang penuh cinta, karena itu aku tidak akan macam-macam," kurang lebih begitu artinya.

Dikemas dengan musik yang sangat apik, musik ini di lagu 'Gemati' ini penuh warna dan berkarakter dengan balutan saksofon yang tentunya easy listening. Lagu ini mengingatkan pada Kenny G, dan miliki unsur lagu Pop. 'Gemati' ini masuk dengan warna dangdut koplo yang sangat disukai masyarakat saat ini. Pakdhe Baz yang berada di bawah naungan rumah produksi Milana Musik Nusantara ini berharap jika lagunya ini bisa diterima oleh para pecinta musik di Indonesia.

(kpl/gtr)