'Memilih Dia', Ungkapan Hati Bunga Citra Lestari yang Sedang Gelisah

Jum'at, 22 Maret 2019 07:35  | 

Bunga Citra Lestari



Bunga Citra Lestari rilis single baru © Dokumentasi Pribadi




Kapanlagi.com - Dalam setahun terakhir, Bunga Citra Lestari lebih fokus pada dunia akting ketimbang musik. Namun kini, wanita yang akrab disapa BCL itu menjalani comeback dengan merilis sebuah single terbaru yang bertajuk Memilih Dia di bawah bendera label PT Aquarius Musikindo.

Lagu ciptaan Lale Ilman Nino ini bergenre ballad dengan sentuhan orkestra yang begitu elegan. Di sepanjang durasi lagu, istri dari Ashraf Sinclair itu pamer kemampuan olah vokalnya yang begitu luar biasa diiringi dentingan piano yang indah.

Memilih Dia bercerita tentang kegelisahan hati BCL yang memilih pergi ketika cinta sudah tidak bisa lagi dipaksakan. Kegelisahan hati sangat tergambarkan di lirik lagu ini, di mana BCL harus memilih salah satu pria yang paling dicintainya. Namun seakan enggan untuk melepaskan karena tak ingin dianggap mengkhianati komitmen dan kesetiaan.

BCL rilis 'Memilih Dia' © IstimewaBCL rilis 'Memilih Dia' © Istimewa

Warna suara BCL yang melankolis terdengar begitu pas untuk lagu bertema galau ini. Alunan emosi Memilih Dia juga makin terasa ketika suara oktaf BCL naik pada bagian refrain, lalu ditutup lewat alunan syair lembut BCL yang menggantung namun meninggalkan kesan tersendiri.

Seperti diketahui, BCL terakhir merilis album IT'S ME BCL pada Februari 2017 silam. Kini, Ia kembali memberikan sebuah persembahan masterpiece untuk menghangatkan persaingan industri musik Tanah Air lewat Memilih Dia.

 

1. Lirik Memilih Dia

Maafkanlah aku belahan hati
Tak ingin ku khianati, kasihku padamu
Namun ku tak kuasa

Dia hadir tanpa aku minta
Tapi dirimu pun tahu
Yang namanya cinta tak bisa disalahkan

Perlahan hangatpun menghilang
Tak mampu (lagi) kupertahankan cinta

Maaf bila ku harus memilih dia
Bukan aku tak setia
Namun cinta tak bisa terpaksa
Izinkan aku ‘tuk melangkah bersamanya

Maaf aku mencintainya
Melebihi cintaku padamu
Maafkan kasih kau bukan yang kupilih

Maafkan ku harus pergi
(kpl/gtr)