Tampil Dengan Alat Musik Mainan, Metallica Sempat Takut

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 02 Desember 2016 13:22
Tampil Dengan Alat Musik Mainan, Metallica Sempat Takut
Metallica © YouTube

Kapanlagi.com - Saat hadir di acara Jimmy Fallon, Metallica diajak untuk seru-seruan bareng sang host menyanyikan lagu dengan alat musik mainan. Hal serupa pernah di lakukan oleh Adele, Meghan Trainor, hingga Mariah Carey.

Lantas apa sih yang dirasakan oleh James Hetfield dan kawan-kawan saat tampil? Ternyata mereka cukup takut ketika lho ketika diajak nge-jam dadakan seperti itu.

"Kami bisa dibilang takut untuk ngejam dengan orang-orang tertentu, karena kami pikir kami gak begitu cocok untuk itu. Kami bukan musisi hebat," kata James Hetfield kepada Spotify yang dilansir dari NME.

"Kami tampil dengan seruling kecil dan barang-barang yang tak biasa kami mainkan. Kirk (Hammet, gitaris Metallica), sampai berulang kali latihan memainkan lagu dengan instrumen yang ia pegang. Ini terasa seperti, 'Hey, ayolah berhenti latihan, ayo kita bersenang-senang'," timpal James.

Dalam kesempatan itu, Metallica yang tampil ditemani oleh Jimmy Fallon dan The Roots (home band acara tersebut), membawakan lagu Enter The Sandman. Jadi gimana sih awal mereka bisa tampil seperti ini?

"Kalian rasanya harus menertawakan diri kalian sendiri. Kalian sebenarnya gak perlu serius sepanjang waktu. Jimmy Fallon menawarkan pada kami untuk tampil dengan berkata, 'Kalian mau melakukan ini?' Kami pun mengiyakan. Hal-hal seperti ini menyenangkan. Ini juga mencerahkan hati dan membuat diri lebih humble," ungkap James tentang apa yang dirasakannya..

Ngomong-ngomong soal Metallica, band ini baru saja mengeluarkan sebuah album baru yang berjudul HARDWIRED... THE SELF DESTRUCT. Album ini adalah album pertama mereka dalam kurun waktu 8 tahun terakhir yang dirilis pada 18 November silam.

(nme/otx)

Artwork ngeri dipakai Metallica sebagai cover album MASTER OF PUPPETS di tahun 1986 silam. Mengambil setting kuburan, artwork album ini memang cocok untuk band sekelas Metallica yang cadas abis.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -