Mega Megan, Pedangdut Tanah Air Yang Berkarir di Singapura

Helmi Romadhon  |  Selasa, 23 Januari 2018 19:52
Mega Megan, Pedangdut Tanah Air Yang Berkarir di Singapura
Mega Megan. Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Pada tahun 1995, penyanyi Mega Megan memutuskan untuk hijrah ke Singapura. Banyak hal yang dilakukan oleh Mega Megan selama di negara tetangga itu, mulai dari ikut main film layar lebar maupun menjadi penyanyi.

Tidak mudah bagi wanita kelahiran Pekanbaru, Riau ini untuk meniti karir di Singapura. Menurutnya, agar bisa sukses di sana harus benar-benar memiliki tekad yang kuat agar bisa bersaing dengan artis-artis lainnya.

"Banyak sekali prosesnya perjuangan ke Singapura, banyak banget. Saya dengan mengucap Bismillah saja, saya coba hijrah ke negeri orang, Insya Allah sampai sekarang saya sudah di sana," kata Mega Megan, belum lama ini.

Mega Megan ceritakan pengalamannya berkarir di Singapura. Credit: IstimewaMega Megan ceritakan pengalamannya berkarir di Singapura. Credit: Istimewa

"Awalnya mencari nama besar itu butuh proses, karena kalau di Singapura itu orangnya komitmen, waktunya harus on time. Contohnya kalau kita syuting kita harus tepat waktu. Insya Allah saya selalu on time. Makanya kalau saya datang ke Indonesia kalau tak on time saya tak suka. Kalau di Singapura itu syuting jam 1, ya harus ada di lokasi syuting jam segitu," lanjutnya.

Demi menunjukkan eksistensinya sebagai penyanyi di Singapura, penyanyi kelahiran 25 Agustus 1980 itu baru saja merilis single baru berjudul Lengket. Bergenre dangdut, single tersebut sudah dirilis di Singapura.

"Single lagu Lengket ciptaan Fanus Donda Joro. Ini lagu kompilasi dengan Umi Elvi Sukaesih. Umi Elvi selalu memberikan support kepada saya menjadi penyanyi dangdut profesional," katanya.

Mega Megan memang sengaja single Lengket ini lebih dulu rilis di Singapura. "Di Singapura orang juga suka dengan musik dangdut. Justru saya banyak job wedding acara party. Nanti di Indonesia Insya Allah segera rilis juga. Kan di Singapura sudah launcing minggu yang lalu. Rencananya aku juga mau promo single itu di dua negara Singapura dan Indonesia," tandasnya.

Simak berita yang ini juga ya!

Suka Musik Dangdut, Abimana Aryasatya Ngefans Via Vallen dan Nella Kharisma

Semakin Terkenal dan Banyak Rezeki, Evi Masamba: Aku Nggak Mau Takabur

Setelah Dribble, Duo Serigala Sebut Ingin Keluarkan Goyang Baru

Ini Komentar Duo Bunga Tentang Pedangdut Lain, Dari Ayu Ting Ting Sampai Via Vallen

Eny Sagita Akui Pilkada Ramaikan Job Penyanyi Dangdut