Meda Kawu Nyanyikan Negeri Laskar Pelangi di Abu Dhabi

Kamis, 15 Mei 2014 09:35 | 

Andrea Hirata

Meda Kawu Nyanyikan Negeri Laskar Pelangi di Abu Dhabi
Meda Kawu ©KapanLagi.com





Kapanlagi.com - Belum lama ini, pelantun Single People In The World baru saja diundang oleh Uni Emirat Arab. Di sana ibu kota negara tersebut, Abu Dhabi, Meda Kawu melakukan kegiatan yang tidak jauh-jauh dari hobinya, yakni mengoleksi novel Laskar Pelangi dan menyanyi.

Rupanya, Meda jadi salah satu pengisi event book fair di Abu Dhabi. “Belum lama ini abis diundang oleh Abu Dhabi Internasional Book Fair untuk launching buku Laskar Pelangi edisi Arab,” ujar Meda usai pemotretan dengan KapanLagi.com® baru-baru ini.

Meda Kawu ©Kapanlagi.com®/Muhammad RasyadMeda Kawu ©Kapanlagi.com®/Muhammad Rasyad

Meda memiliki cerita menarik saat berada di Abu Dhabi. Penyanyi jelita ini tak menyangka akan bernyanyi di depan keluarga kerajaan Arab. Selain itu, ia juga diberi kesempatan untuk membacakan penggalan cerita novel Laskar Pelangi versi internasional, The Rainbow Troops.

“Serunya di Abu Dhabi itu kita baca The Rainbow Troops, itu acara khusus buat keluarga kerajaan," ujar Meda. "Tapi akunya enggak tahu kalo itu tadi keluarga kerajaan, tahunya pas sudah selesai ada perempuan, dan aku enggak tahu ternyata dia itu istri Pangeran (Abu Dhabi), akhirnya nyanyi 1 lagu Negeri Laskar Pelangi,” ceritanya.

Sejauh ini, Meda baru mengoleksi novel karangan Andrea Hirata, Laskar Pelangi, dari 17 negara. Namun hal itu dirasa belum cukup bagi Meda. Ia masih ingin menambah lagi koleksinya. Pasalnya, Laskar Pelangi telah dipublikasikan di 100 negara berbeda.

“Sekarang baru ada 17 negara (novel Laskar Pelangi) yang aku kumpulkan. Pengennya sebanyak-banyaknya," tutupnya.

Sudah baca?

Momen Mengharukan Eminem Maafkan Ibunya
Kisah Penyanyi Waria Asal Austria Yang Taklukkan Eropa
Spektakulernya Aksi Katy Perry di Konser Prismatic World Tour
Ekspresi Rihanna Tertawakan Penampilan Ariana Grande

(kpl/gum/trn)



Lihat Arsip Musik

- - -