Salju Band Eksploitasi 'MIYABI'

Penulis: Yunita Rachmawati

Diterbitkan:

Salju Band Eksploitasi 'MIYABI' Salju Band Foto: Wawan
Kapanlagi.com - Bukan bermaksud mencari sensasi bila band asal Palembang - Salju Band, tiba-tiba mengeksploitasi album bertajuk sensasional, MIYABI.

"Kami tidak bermaksud mencari hal semacam itu, biar nanti masyarakat yang menilai," tandas drummer Salju, Andy. Karena sejatinya MIYABI, tak lain adalah kependekan dari MUSIM YANG BAHAGIA, tajuk album kedua mereka, dan tidak ada hubungannya dengan bintang porno Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi.

Dan di kesempatan kedua ini setelah album debut mereka, KASIH, yang dapat diterima dengan baik oleh para Kabut Salju - sebutan fans Salju, album MIYABI diklaim mereka sebagai bentuk eksploitasi bermusik Salju yang lebih matang dari sebelumnya.

"Berkat pengalaman yang lalu, kami merasa album ini jauh lebih eksploratif dan berani. Tapi memang tidak ada perubahan besar dari album pertama ke album kedua, hanya saja kalau di album pertama tema patah hati dan sedih-sedih lebih banyak, untuk yang sekarang kami ingin mengajak bersenang-senang walau masih ada lagu yang bertema patah hati," jelas Herman sang vokalis, otak dari semua musikalitas Salju, saat ditemui di Resto Sate Senayan, Menteng, Jakpus, Kamis (4/2).

Untuk album kedua ini, Salju tetap setia dengan formasi Herman (vokal), Rudy (gitar), Ady (bass), dan Andy (drum). Formasi ini merupakan formasi terpaten Salju sejak berdiri pada 1 Januari 2006 silam dengan beberapa bongkar pasang personil terutama di sektor frontman alias vokal.

Di album MIYABI ini, Salju menyodorkan 10 track dengan single hit Musim Yang Bahagia. Selain itu masih ada beberapa nomor menarik lainnya yang patut disimak, seperti Permaisuri, Auriel, dan Rindu.

"Musik kami tetap pop, soal pop yang gimana-gimana terserah pada penilaian masyarakat karena memang dari sejak awal berdiri musik kami seperti ini bukan karena mengikuti trend. Dan untuk album kedua ini kami sama sekali tidak memasang target, tapi maunya lebih baik dari yang pertama," pungkas Herman.       

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wwn/boo)

Rekomendasi
Trending