Masuk Dapur Rekaman, Chicco Jerikho Bolak-Balik ke Toilet

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 23 Mei 2017 22:55
Masuk Dapur Rekaman, Chicco Jerikho Bolak-Balik ke Toilet
© KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sukses menjadi aktor, Chicco Jerikho mencoba melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Bersama sahabatnya di film FILOSOFI KOPI, Rio Dewanto, Ia ditunjuk untuk menyanyikan lagu Sahabat Sejati milik Sheila On 7. Kolaborasi tersebut juga menjadi soundtrack dari sequel film-nya, FILOSOFI KOPI 2: BEN DAN JODY.

Bernyanyi hingga masuk dapur rekaman merupakan pengalaman yang baru bagi Chicco. Dan di percobaan pertamanya itu, Ia langsung diproduseri oleh musisi kondang, Glenn Fredly. Mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itupun mendapatkan banyak pengalaman baru.

"Gue deg-degan sih pas rekaman. Soalnya ini dunia baru dalam benak gue, buset produser gue suaranya gini Glenn Fredly. Terus kata Angga, 'Yang penting adalah lo yakin' dan akhirnya gue berjalan dengan keyakinan itu," kata Chicco saat ditemui di Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Chicco grogi pertama kali masuk dapur rekaman © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaChicco grogi pertama kali masuk dapur rekaman © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Tak mudah bagi Chicco terjun menjadi seorang penyanyi. Apalagi, Chicco sendiri tidak mempunyai pengalaman sebagai penyanyi. Namun, dia hanyalah seorang aktor yang memiliki segudang prestasi.

"Karena di pikiran gua, gila gimana caranya suara gua mirip Glenn Fredly? Ya kan jauh banget bos. Karena jujur pas pertama kali masuk ruang rekaman itu gua mondar-mandir ke toilet. Terus yg kakak Glen bilang, 'Inget, lo itu seorang aktor yang berangkat ingin menuangkan rasa lo, tapi melalui musik'," sambung si ganteng berusia 32 tahun itu.

Ditemui di lokasi serupa, Glenn lalu menjelaskan tentang alasan dipilihnya lagu Sahabat Sejati sebagai soundtrack FILOSOFI KOPI 2. Ia juga sudah meminta izin langsung pada Eross, gitaris Sheila On 7, yang notabene juga komposer dari lagu tersebut.

"Dari awal, materi Sahabat Sejati ini sudah dipilih oleh Angga sebagai sutradara. Pada saat Sahabat Sejati dipilih pastinya berhubungan dengan komponen yang ada di dalam. Maksudnya dari aktor, cerita dan karakter film itu sendiri. Akhirnya secara penggarapan disesuaikan dengan Filosofi Kopi Ben & Jody ini. Kalau didengar, ini seperti lagu baru, datang dari Ben & Jody, ini jadi anthem kopi Indonesia, tentang persahabatan, kehidupan. Saya bekerja sama dengan Irwan Simanjuntak dalam membuat aransemen ini, memang nggak terlalu banyak pendekatan yang aneh-aneh. Menggambarkan karakter Ben&Jody sih sebenarnya, persahabatan mereka. Lagu ini jadi energi yang baru. Dari Eross, saya telpon, ngobrol, tanya pendapat soal yang kami kerjakan, dia senang banget karena dia ngerasa wah ini rohnya bener-bener baru dan semangatnya juga baru dari era sebelumnya," pungkas Glenn.

Jangan Lewatkan!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes...

Jevin Julian Diangkat Jadi Brand Ambassador Axe Bareng Chicco

Aktris Chelsea Islan Perankan Tokoh Keira di 'AYAT-AYAT CINTA 2'

Krisdayanti hingga Prilly Ditunjuk Sebagai Duta 'Ayo Olahraga'

(kpl/far/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -