Malam Puncak Konser Shopee, Syahrini Curi Spotlight Lewat 'Restu'

Senin, 01 April 2019 13:05  | 

Syahrini



Konser Shopee 31.3 © KapanLagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Hari Minggu (31/3) malam, dua stasiun televisi besar, Indosiar dan SCTV secara bersamaan menyiarkan Konser Shopee 31.3 Elektronik & Digital Sale. Konser tersebut digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, DKI Jakarta dan menghadirkan sederet nama-nama musisi top Tanah Air.

Acara dibuka oleh Andhika Pratama dan Jessica Iskandar yang ditunjuk sebagai MC. Setelahnya, para penonton dan pemirsa diajak untuk melakukan goyang shopee yang ikonik secara bersama-sama.

1. Mars Slank

Slank adalah bintang utama dalam konser Shopee tersebut. Kaka CS pun mengawali penampilannya dengan Mars Slank yang sontak disambut meriah oleh para penonton yang memang kebanyakan sebagian besar bagian dari Slankers.

Band yang sudah 35 tahun lamanya malang melintang di industri musik Tanah Air itu memang diketahui punya fanbase begitu besar di seluruh penjuru Kota Indonesia. Karya-karya mereka hingga saat ini juga masih sering diputar dan sudah begitu melekat di telinga para pecinta musik.

2. Penampilan Syahrini

Selain Slank, salah satu performer yang ditunggu pada Konser Shopee 31.3 adalah sang princess, Syahrini. Seperti diketahui, ini merupakan penampilan pertamanya di atas panggung pasca menikah dengan Reino Barack.

Di awal penampilannya, Syahrini membawakan single Gubrak Jeng Jeng Jeng bersama DJ Yasmin. Malam itu, wanita kelahiran Bogor ini tampil dengan rambut bob rapih dan gaun bernuansa silver mengkilap yang cetar.

3. Slank X Syahrini

Setelahnya, giliran Syahrini berduet dengan Slank di atas panggung. Musisi lintas genre ini memilih untuk membawakan lagu dangdut jadul, Pandangan Pertama.

Sontak saja kolaborasi Syahrini dan Slank sukses membuat seisi panggung bergoyang. Menariknya, panggung tempat mereka berdiri juga bisa bergerak maju, yang membuat para performer jadi lebih dekat dan intim dengan para penonton.

Tidak lama setelahnya, satu segmen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, yakni kuis tanya jawab yang dipandu langsung oleh Ariel Tatum.

4. Debut 'Restu'

Di saat hari makin gelap, Syahrini membuat mata dan telinga penonton tetap terbuka lewat sebuah penampilan solonya. Bagaimana tidak, wanita kelahiran Bogor ini membawakan lagu Restu untuk pertama kalinya di atas panggung.

Seperti diketahui, lagu ciptaan Melly Goeslaw itu menceritakan tentang perjalanan Sang Princess dengan Reino Barack. Sementara itu, layar raksasa di belakang menampilkan video pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Tokyo, Jepang pada 27 Februari 2019 lalu.

Dan by the way pada momen ini, Syahrini ganti outfit jadi emas yang mengkilap loh.

5. Cerita di Balik 'Restu'

Lagu Restu bukan sekedar catchy dan easy listening, namun juga punya sebuah cerita yang cukup kontroversial. Ya, awalnya publik sempat mengira jika Sang Princess menyindir Luna Maya mantan Reino lewat tagar #Restu di setiap postingannya.

Namun ternyata Restu merupakan singkatan dari Reino Syahrini Bersatu. Dan siapa sangka jika lagu ini ternyata awalnya bukan dibuat Melly untuk Syahrini, melainkan penyanyi lain.

"Alhamdulillah ya, teh Melly sebenarnya ciptain lagu ini bukan untuk Syahrini, tapi untuk Soundtrack film dan untuk Gita Gutawa. Tapi pas didengerin ke aku, ya aku langsung beli, terus bertepatan dengan momen pernikahan. Alhamdulillah semuanya seperti sudah diatur sama Allah sedemikian rupa pas," ujar Syahrini menceritakan lagunya di atas panggung.

6. Kirim Cinta Untuk Reino

Seusai membawakan Restu, Syahrini langsung diajak ngobrol oleh Jedar dan Andhika. Duo host itu pun lantas menanyakan perubahan yang dialami Syahrini pasca menikah.

"Pasti beda (kehidupan setelah menikah). Sama kaya Andika kayaknya, sama seperti pengantin pada umumnya. Kalau baru-baru nikah pasti bangun pagi siapin kopi suami kan senangnya ngopi gitu," ucap Syahrini.

Sebuah momen manis pun terjadi setelahnya, di mana Syahrini mengirimkan pesan untuk Reino yang sedang menontonnya di rumah. "Ini suami aku lagi nonton di rumah. I love you," ungkapnya.

7. Duet Penutup

Pada penutupan acara, tersaji pula kolaborasi lain yang tak kalah heboh, yakni Marion Jola bersama Andi Rif yang menyanyikan Lo Toe Ye. Selanjutnya, ada kolaborasi lain antara Via Valen, Jola dan Slank yang membawakan I Miss You but I Hate You.
(kpl/apt/gtr)