Makin Banyak Musisi Rock Wanita, Apa Tanggapan Hayley Williams?

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 03 Agustus 2016 17:22
Makin Banyak Musisi Rock Wanita, Apa Tanggapan Hayley Williams?
Hayley Williams © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Hayley Williams bisa dikatakan adalah figur perempuan dalam musisi rock dalam satu dekade terakhir. Kehadiran Hayley seakan membuka jalan beberapa musisi rock wanita lainnya. Sebut saja Lynn Gunn dari PVRIS dan Jenna McDougall dari Tonight Alive

Di sini, frontwoman dari Paramore tersebut membicarakan persepsinya tentang kehadiran musisi wanita dalam skena musik rock. Melihat makin banyak musisi wanita yang hadir, ia mengatakan "ini adalah hal yang mengagumkan untuk disaksikan." Kepada The Rock Sound, ia mengungkapkan pandangannya tentang hal ini.

"Rasanya luar biasa untuk melihat orang-orang berkembang dalam waktu yang bersamaan. Ada begitu banyak wanita yang membuat langkah, mereka membuat seni yang mengagumkan dan mendapatkan pengakuan yang memang itu sangat layak untuk masing-masing. Aku gak merasa aku bertanggung jawab atas apapun selain lagu-lagu yang ditulis oleh Paramore. Tapi jika mereka mengambil beberapa inspirasi atau keyakinan dari apa yang saya lakukan maka itu mengagumkan," ujar perempuan yang baru saja melangsungkan pernikahanya pada tahun ini dengan salah satu personel New Found Glory, Chad Gilbert.

Hayley dan Chad Gilbert © TPG ImagesHayley dan Chad Gilbert © TPG Images

Hayley bersyukur karena ada sosok-sosok seperti Lynn dan Jenna yang hadir dalam industri. Baginya ini adalah satu hal yang positif karena makin banyak sosok wanita yang menginspirasi dalam skena musik rock yang dahulu jarang sekali ia temukan.

"Yang lebih menakjubkan adalah bahwa sekarang akan menjadi generasi yang berbeda di mana ditemukan orang-orang seperti Lynn maupun Jenna. Dulu sewaktu aku mulai ngeband aku mengambil inspirasiku dari laki-laki karena gak banyak perempuan yang melakukan ini. Aku harus melihat musisi cowok yang kusuka, melihat dan tancap gas. Aku juga berpikir demikian, 'Aku bisa melakukan dengan baik seperti apa yang mereka lakukan' tapi aku menemukan jalanku sendiri untuk terkait dengan mereka," lanjut perempuan berusia 27 tahun ini.

"Banyak sekali perempuan muda yang terkait dalam musik rock saat ini. Dan dari sana banyak inspirasi yang harusnya menjadi hal positif," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Paramore Kembali Reuni Dengan Mantan Drummer Untuk Album Baru?

FOTO: Romantis! Ciuman Pertama Hayley - Chad Usai Resmi Menikah

Pakai Caption Romantis, Hayley Williams Pamer Foto Pernikahan

Finally! Ne-Yo Nikahi Kekasih Yang Sedang Hamil 9 Bulan

'Will You Love Me Tomorrow', Bukti Cinta Hayley - Chad di Stage