Maintenance, Pesawat Iron Maiden Lukai Dua Petugas Airport

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 14 Maret 2016 12:22
Maintenance, Pesawat Iron Maiden Lukai Dua Petugas Airport
Iron Maiden © ironmaiden
Kapanlagi.com - Iron Maiden kini sedang melakoni tur dunianya yang bertajuk The Book Of Souls World Tour 2016. Menariknya, mereka mengendarai sendiri pesawat yang dinamai Ed Force One menuju destinasi turnya dengan pilot Bruce Dickinson, sang vokalis.

Sayangnya sebuah trouble datang saat mereka mencapai daerah Andes di Chile. Hendak melanjutkan ke Cordoba, Argentina untuk perjalanan turnya, Ed Force One malah melukai 2 awak airport.

Kerusakan yang terjadi pada Ed Force One © ironmaiden.comKerusakan yang terjadi pada Ed Force One © ironmaiden.com

Menurut website resmi Iron Maiden, saat hendak mengisi bahan bakar, dua mesin Ed Force One jatuh ke tanah dan melukai dua orang. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Awalnya, Ed Force One dikatakan akan tebang menjelajahi angkasa sejauh 50.000 mil, mendarat di  26 kota dan 13 negara di lima benua © ironmaiden.comAwalnya, Ed Force One dikatakan akan tebang menjelajahi angkasa sejauh 50.000 mil, mendarat di 26 kota dan 13 negara di lima benua © ironmaiden.com

Masalah pada Ed Force One ini berakhir di tangan mekanik pesawat. Para ahli ini mengungkapkan bahwa harus ada recovery pada beberapa mesin dan pergantian 2 mesin pesawat dengan baru untuk kendaraan tur band cadas asal Inggris ini.

Untungnya, gear dan perlengkapan manggung Iron Maiden yang jika ditotal beratnya mencapai 20 ton belum dimasukkan dalam Ed Force One ketika tragedi tersebut berlangsung. Jadi mereka masih bisa mengejar kepergian mereka ke kota Cordoba.

Mereka pun akhirnya berangkat ke Cordoba menggunakan pesawat lain selama Ed Force One diperbaiki. Iron Maiden juga mengabarkan kondisi dari 2 petugas airport berdarah Chile yang tertimpa mesin pesawat. Keadaan dua orang yang mengalami nahas saat memasang baut pesawat ini berangsur-angsur membaik.

Jangan Lewatkan!

Festival Metal Seharga 5Juta, Yuk Cek Tiketnya Di Sini!

9 Logo Band Tersohor Yang Ikonik dan Sejarah di Baliknya

Melihat Dedengkot Metal Sepanggung, Yuk Beli Tiketnya!

Nge-Rock di Inggris Bareng Download Festival

Nonton Legenda Metal di Jerman, Yuk Cek Tiketnya Di Sini!

Bagaimana jadinya bila nuansa seram digabungkan dengan artwork super keren? Hal itulah yang ada di album 'KILLERS' milik Iron Maiden. Menampilkan sosok zombie berambut gondrong, makhluk mengerikan ini digambarkan sebagai salah satu teror yang siap menghabisi siapa saja.
11 FOTO