Main Drum Selama 22 Jam, Drummer Belia Bunga Bangsa Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 06 April 2021 20:16


Credit Foto: Instagram/bungabangsaofficial

Kapanlagi.com - Drumer muda dan berbakat, Monica Kezia Bunga Keinanti kembali mengukir sebuah prestasi luar biasa. Gadis yang akrab disapa Bunga Bangsa itu baru saja memecahkan rekor MURI setelah aksinya bermain drum selama 22 jam.

Acara pemecahan rekor MURI itu dilakukan di Gedung De Majestic, Bandung, Jawa Barat pada 3 hingga 4 April 2021 lalu. Usut punya usut, aksi itu bukan sekedar dilakukan Bunga untuk pencapaian pribadi saja, namun juga aksi sosial.

"Saya akan memainkan kurang lebih 100 lagu, tantangannya adalah saya harus merasa nyaman dan konsentrasi supaya tetap ingat lagunya. Seluruh hasil donasi dan lelang akan diberikan 100 persen ke anak-anak yatim melalui Yayasan Mizan Amanah," ungkap Bunga Bangsa sebelum acara.

1. Lelang Drum untuk Donasi

Acara pemecahan rekor MURI itu juga diikuti oleh 1400 anak yatim di Mizan Amanah seluruh Indonesia. Mereka turut hadir untuk memberikan dukungan pada Bunga Bangsa pada saat bermain drum selama 22 jam. Mereka semua turut berpartisipasi secara virtual, melalui aplikasi zoom.

Tak berhenti sampai situ saja, Bunga juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berdonasi melalui acara tersebut. Donasi dan juga lelang drum sudah dimulai sejak tanggal 27 Maret 2021 lalu hingga 10 April 2021 mendatang. Sementara prosesĀ  penyerahan hasil donasi dan lelang akan dilakukan secara resmi pada tanggal 11 April 2021.

Buat kalian yang masih asing dengan sosok Bunga Bangsa, ketahuilah jika drummer cantik ini sudah menorehkan berbagai prestasi membanggakan. Ia pernah memenangi ajang Fantasia Drum Competition Tingkat Nasional dan Popular Champion Hit Like a Girl 2019 yang diadakan di Amerika Serikat.

(kpl/aal/gtr)