Lyodra Rilis Album Perdana, Sempat Galau 3 Hari Gara-gara Pilih Lagu Andalan

Kamis, 15 Juli 2021 19:20


Lyodra (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Lyodra Ginting merilis album yang diberi nama LYODRA di bawah label Universal Music Indonesia. Ini menjadi debut album perdana Lyodra selama berkarier di industri musik Indonesia. Album tersebut berisikan delapan buah lagi

Empat di antaranya sudah dirilis sebelumnya dalam bentuk single. Seperti Gemintang Hatiku, Mengapa Kita #TerlanjurMencinta, Tentang Kamu dan Sabda Rindu. Sementara empat lagu lainnya adalah Kalau Bosan, Oee.. Oee.. Oe.., Dibanding Dia dan Pesan Terakhir.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu merasa bahagia atas perilisan album perdananya ini. Sebetulnya, album LYODRA direncanakan rilis pada tahun 2020 lalu, namun terkendala pandemi Covid-19.

"Ini album perdana, ini sesuatu hal yang bahagianya nggak bisa didekripsikan kan. Aku sangat excited untuk album ini. Ini aku kasih nama LYODRA. Karena ini album pertama aku dengan nama aku dan maknanya unik," kata Lyodra dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/7/2021).

1. Gandeng Musisi Top

Menggarap album LYODRA, penyanyi kelahiran Medan ini menggandeng beberapa musisi top Tanah Air. Mereka adalah Ade Govinda, Dhipa Barus, Laleilmanino, dan masih banyak lagi.

Begitu banyak hambatan yang berhasil dilalui Lyodra ketika menggarap album ini. Salah satu faktor yang menjadi kendala utamanya adalah pandemi Covid-19. Hal itu juga yang membuat Lyodra terhambat merilis albumnya tersebut.

"Penggarapan album ini senang terharu, dan kehambat juga dengan covid nggak bisa syuting atau lain hal, banyak kendala lah. Senang banget happy finally (dirilis). Selama menggarap album senang lah, aku juga bisa memberikan ide aku tanpa rasa canggung," kata Lyodra.

2. Galau Pilih Lagu Andalan

Lyodra mengatakan jika dirinya membutuhkan waktu kurang lebih 1 tahun hingga akhirnya bisa merampungkan album pertamanya itu.

"Kalo prosesnya hampir setahun, karena mundur-mundur terus kan. Karena harusnya kelar music video klip, pengundurannya total setahun. Harusnya 2020 akhir," terang Lyodra.

Dari delapan lagu yang terdapat di album LYODRA, penyanyi 18 tahun ini memilih satu single menjadi andalannya yakni Kalau Bosan. Yang menarik, untuk memilih lagu utama di album ini, Lyodra sempat galau sampai tiga hari.

"Aku galau juga lagu kita fokus ke mana nih, aku galau tiga hari. Kalau Bosan lagu marak-maraknya ghosting, mungkin lebih bucin. Banyak yang relate kehidupan percintaannya. Lagu ini sebelumnya tema ghosting. Aku jujur nggak pernah di-ghosting tapi aku yang meng-ghosting," tutup Lyodra.

(kpl/far/lou)