Lumayan Mahal, Once Kritik Harga Tiket Konser Musisi Luar

Risang Sudrajad  |  Senin, 27 Juli 2015 17:22
Lumayan Mahal, Once Kritik Harga Tiket Konser Musisi Luar
Once @foto: © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Indonesia seakan menjadi rumah kedua bagi para musisi dunia. Di tahun 2015 ini saja, banyak musisi kondang internasional yang mengunjungi tanah air untuk menggelar sebuah konser akbar.

Banyaknya musisi dunia yang datang ke Indonesia ternyata juga mencuri perhatian dari para musisi lokal. Salah satunya adalah Once. Mantan vokalis Dewa 19 itu beranggapan jika kedatangan mereka juga bisa menginspirasi para musisi lokal di negeri ini.

"Nggak (keberatan) sih. Musisi lokal malah bisa belajar dan menginspirasi bagaimana cara meng-entertain masyarakat," ujar Once saat ditemui di  kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Satu hal yang ternyata menjadi ganjalan bagi Once yaitu harga tiket yang relatif mahal. Harga tiket konser luar negeri bisa naik hingga dua kali lipat dan pastinya memberatkan para pecinta musik tanah air.

Once Mekel @foto: © KapanLagi.com/Budy SantosoOnce Mekel @foto: © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Yang jadi keberatan justru harga 2 kali lipat lebih mahal. Saya kadang nonton di luar Jakarta seperti di Singapura karena murah. Di sini setara kita nonton di luar dan naik pesawat," tambahnya.

Menurut pelantun tembang Dealova itu, harga tiket konser luar negeri sudah kelewat batas wajar. "Keterlaluan harga tiket musisi luar yang konser di Indonesia. Tapi tetap ada aja yang beli karena itu tadi, masyarakat butuh hiburan," ujar penyanyi berambut gondrong tersebut.

Harga tiket yang selangit memang bukan sepenuhnya salah si musisi. Once pun berharap pihak promotor bisa lebih bijak dalam memberikan harga untuk tiket konser musisi luar negeri.

"Saya harap promotor bisa lebih bijak dan kompak soal harga biar nggak membumbung saat menawar artis luar negeri," pungkasnya.

Simak Juga:

Ini Cara Seleb Atasi Asisten Rumah Tangga Mudik

Cara Selebriti Mengatasi Asisten Rumah Tangga Yang Mudik

Suka Duka Once Ditinggal Pembantu Mudik

Once, Cerita Album Baru Sampai Rahasia Yang Tersembunyi

Kanda, 'Mainan' Baru Once Mekel

(kpl/abs/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -