Louder Than Ever, Soundrenaline 2016 Sukses Digelar

Ayu Miranti  |  Kamis, 15 September 2016 00:01
Louder Than Ever, Soundrenaline 2016 Sukses Digelar
©okyhartanto

Kapanlagi.com - Soundrenaline 2016 sukses dihelat pada 3-4 September lalu di Bali. Festival musik Indonesia terbesar ini udah pasti banyak ditunggu oleh para pecinta musik di berbagai penjuru nusantara. Biarpun udah memasuki tahun ke-14 digelar, Soundrenaline 2016 nggak terkesan loyo. Apalagi dengan tampilnya line up jempolan yang mengisi acara dengan kualitas yang nggak perlu dipertanyakan lagi. Jadi, gimana nih kemeriahan yang dirasakan para penonton di GWK?

Deretan musisi besar seperti Sheila On 7, Naif, hingga Seringai yang udah jadi langganan kembali menggaungkan karyanya dalam event musik tahunan ini. Bersanding dengan Isyana Sarasvati, Efek Rumah Kaca, hingga Maliq & D’essentials yang tersebar di lima panggung megah yang menggebrak penonton di GWK. Atmosfer penampilan keren yang dibawakan para musisi sukses bikin euforia yang seolah nggak ada habisnya.

©soundrenaline©soundrenaline

Selain nama-nama yang udah sering mengisi Soundrenaline sebelumnya, kali ini pihak penyelanggara juga mengusung musisi baru seperti Kelompok Penerbang Roket untuk menjajal panggung Soundrenaline 2016. Event ini juga ingin memberi ruang bagi musisi emerging Indonesia, seperti Scaller, Poison Nova, dan Marganostic untuk merasakan panggung yang lebih besar.

“Kami pun tak ragu memberi kesempatan bagi band tersebut untuk naik di A stage yang berkapasitas 15.000 penonton. Inilah salah satu bentuk pemberdayaan Soundrenaline bagi masa depan musik Indonesia.” Kata Novrial Rustam, Managing Director KILAU Indonesia selaku penyelenggara Soundrenaline 2016.

Salah satu penampilan istimewa yang pasti dirasakan penonton datang dari Efek Rumah Kaca (ERK). Kejutan datang ketika Adrian Yunan membuka penampilan ERK yang disusul Cholil di lagu kedua. Surprise ini pastinya disambut meriah oleh para penggemar ERK yang hadir, mengingat Cholil yang memilih vakum sementara buat menyelesaikan studinya di Amerika.

©soundrenaline©soundrenaline

“Bagi kami, tampil pertama kali di panggung Soundrenaline 2016 memiliki arti tersendiri. Maka saya nggak ragu kembali ke Tanah Air untuk manggung bersama Efek Rumah Kaca khusus untuk Soundrenaline.” Terang Cholil, sang vokalis.

Berbagai kejutan untuk pecinta musik memang sukses diciptakan dalam event Soundrenaline 2016 kemarin. Kamu termasuk salah satu yang sempat merasakan meriahnya suasana di GWK?