LMK Pelari Berikan Penghargaan untuk Tokoh Musik Indonesia

Diperbarui: Diterbitkan:

LMK Pelari Berikan Penghargaan untuk Tokoh Musik Indonesia
LMK Pelari Nusantara © Istimewa

Kapanlagi.com - Lembaga Manajemen Kolektif Pencipta Lagu Rekaman Industri Nusantara (LMK Pelari) menggelar sebuah acara halal bihalal sekaligus penghargaan bagi para musisi besar dalam perkembangan musik Tanah Air. Acara digelar di Hard Rock Cafe Jakarta pada Rabu (1/6) kemarin.

Ketua LMK Pelari Sandec Sahetapy yang ikut hadir menyambut acara dengan suka cita. Terlebih lagi acara juga bertepatan dengan ulang tahun ke-5 LMK Pelari dan juga Hari Kelahiran Pancasila.

"Kita menghargai jasa-jasa para musisi legendaris yang karya-karyanya tidak hanya mewarnai khasanah musik Indonesia. Tetapi juga menginspirasi dan membantu perkembangan Industri Musik di Indonesia. Ada nama nama legend seperti Ismail Marzuki, Enteng Tanamal, Bing Slamet, Chandra Darusman dan lain lain," ungkap Sandec.

1. Penerima Penghargaan

Nama-nama musisi besar yang mendapatkan penghargaan antara lain adalah:

  • Chandra Darusman sebagai Tokoh Intelektual Hak Cipta Musik,
  • Enteng Tanamal sebagai Pejuang Hak Cipta Musik,
  • Bing Slamet sebagai Tokoh Penggagas Hak Cipta Musik,
  • Fritz Aritonang sebagai Tokoh Pejuang Hak Cita sekaligus Pendiri LMK Pelari,
  • Ismail Marzuki sebagai Tokoh Kompois Besar Indonesia, dan
  • WR Soepratman sebagai Tokoh Pahlawan Nasional Pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Asuransi

Sedang para musisi dan pencipta lagu yang akan mewakili menerima asuransi Pijar adalah Fariz RM, John Paul Ivan, Sandy Sulung, Michael Tahendung, S Fenty Nur, Mangara T Manik, Zahir Cok Lubis, Tito Soemarsono, Titin Novitasari dan Andika Joko Mulyanto.

"Terima kasih kepada LMK Pelari, meskipun usianya masih sangat muda tapi Gerakan dan semangatnya luar biasa. Sejak 45 tahun saya berkiprah di dunia musik baru pertama kali ini saya dapet royalty, yaitu dari LMK Pelari. Tak sampai di situ hari ini juga menjadi hari yang luar biasa, karena saya dan seluruh anggota Pelari mendapat hadiah Istimewa dari para pengurus Pelari yaitu berupa Asuransi Jiwa. Ini kerja yang luar biasa dari seluruh tim Pelari. Terus berjuang demi transparansi royalty musik," ungkap Fariz RM yang turut menghibur di acara tersebut.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending