Lima Penyanyi dan Grup Band Anak-Anak yang Diprediksi Akan Bersinar di Tahun 2024

Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Diperbarui: Diterbitkan:

Lima Penyanyi dan Grup Band Anak-Anak yang Diprediksi Akan Bersinar di Tahun 2024
Penyanyi cilik yang bakal bersinar di tahun 2024 ©instagram.com/quinnsalman/etenia.croft

Kapanlagi.com - Selama tahun 2023, industri musik Indonesia menjadi saksi munculnya sejumlah penyanyi dan grup band anak-anak yang berhasil mencuri perhatian publik. Kehadiran mereka tak hanya mencuri perhatian di atas panggung musik, tetapi juga menjadi sorotan di media sosial.

Dengan bakat bermusik yang luar biasa, mereka telah menampilkan potensi yang menjanjikan dalam mengukir prestasi di industri musik Tanah Air. Bahkan, beberapa di antara mereka telah berhasil meraih pengakuan dan popularitas.

Nah, kami dari Kapanlagi.com pun memprediksi bahwa penyanyi dan band cilik ini akan terus bersinar dan mengukir prestasi yang lebih besar di tahun 2024 mendatang.

Berikut lima penyanyi dan grup band anak-anak yang namanya akan bersinar di tahun 2024.

1. Jasmine Ayudhya Prilyawan

Jasmine Ayudhya Prilyawan atau yang dikenal sebagai Jasmine, adalah seorang penyanyi cilik yang berasal dari Ngaglik Sleman. Ia telah menarik perhatian publik karena nominasinya dalam kategori Artis Solo Anak-anak Terbaik di AMI Award 2023.

Jasmine membawakan lagu anak Bangun Tidur yang merupakan karya Pak Kasur, diaransemen ulang oleh Yunan Helmi dan Singgih Baruna. Jasmine memulai karier musiknya sejak usia dini. Pada tahun 2022, ia bergabung dengan label rekaman Presidenmusikindo yang dikelola oleh Yunan Helmi.

Sejak bergabung dengan Presidenmusikindo, Jasmine telah mengeluarkan enam singel yang sukses, antara lain; Bintang, Liburan ke Yogya, Ayolah Menabung, Sampai Jumpa, Minum Air Putih, dan Aku Bisa. Karya-karyanya itu mendapat sambutan baik dari masyarakat, terutama kalangan anak-anak.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Etenia Croft Wijaya

Etenia Croft Wijaya merupakan penyanyi berusia 10 tahun, yang mencapai kesuksesan di ajang Pacific Arts Festival di Bangkok, Thailand pada 23-25 Juni 2023.

Dalam kompetisi tersebut, Etenia berhasil meraih sejumlah penghargaan, termasuk Distinction Gold Award untuk Solo Vokal, Gold Award untuk Piano, dan menjadi 2nd Runner Up Grand Champion Winner Asia Pacific Arts Festival (APAF) 2023.

Penampilannya yang memukau dalam bernyanyi solo dan memainkan piano mengesankan juri dan penonton di Francais Alliance, Bangkok.

3. Quinn Salman

Quinn Salman seorang penyanyi yang lahir pada tahun 2010, telah menunjukkan bakatnya sejak usia sembilan tahun dengan menulis lagu-lagu sendiri. Tidak tanggung-tanggung, single ketiganya, Tiba-tiba, telah menjadi salah satu karya yang mencuri perhatian, setelah kesuksesan dari lagu-lagu sebelumnya seperti Main di Laut dan "Really Really.

Prestasinya tidak berhenti di situ, pada AMI Awards 2021, Quinn Salman meraih penghargaan untuk kategori Solo Perempuan Anak-anak Terbaik. Quinn Salman juga menunjukkan kemampuan luar biasa dalam seni peran dengan terlibat dalam musikal PETUALANGAN SHERINA pada tahun 2022.

4. The Bandells

The Bandells, band rock yang terdiri dari empat bocah cilik menarik perhatian pada tahun 2023. Mereka memperlihatkan sesuatu yang berbeda dengan kehadiran anggotanya yang masih anak-anak.

Pada awal terbentuknya, The Bandells terdiri dari Asmaula Situmorang (vokal), Rayyan Auladi (drum), Aludi Partaya (bass), dan Pijar Cakrawala (gitar).

Namun, saat ini, The Bandells hanya memiliki tiga personel yang tersisa, yakni Rayyan Auladi (drum), Aludi Partaya (bass), dan Pijar Cakrawala (gitar).

Gitatis The Bandells, Pijar Cakrawala merupakan anak dari musisi dan seniman ternama Indonesia, yakni Jimi Multhazam. Ia yang dikenal dari kelompok musik The Upstairs dan Morfem. Pijar mengikuti jejak sang ayah sebagai gitaris di band rock-nya, The Bandells.

Selama perjalanan bermusik mereka, The Bandells telah merilis dua single, Berkerjar-Kejaran dan Fuzz The Cat, yang menampilkan kreativitas dan bakat musik mereka dalam menciptakan suara yang unik. Pada tahun depan, The Bandells dijadwalkan tampil dalam festival musik bergengsi, Synchronize Fest 2024.

5. Hero Band

Terakhir, ada grup band bernama Hero. Band ini terdiri dari Rama (drum), Nara (Keyboard), Izza (Gitar), Husain (Bass), dan Zabrina sebagai vokalis, yang juga berhasil menarik perhatian publik di tahun 2023.

Band rock cilik ini terpilih sebagai salah satu peserta Indonesia's Got Talent (IGT) di RCTI pada musim 2023, yang akan ditayangkan perdana pada 11 Juni mendatang. IGT merupakan ajang pencarian bakat yang disiarkan oleh stasiun televisi RCTI.

Pada tahun 2023, ajang ini telah memasuki sesi keempat. Ada empat orang yang didapuk sebagai dewan juri, yaitu Ivan Gunawan, Rossa, Deny Sumargo, dan Reza Arab.

Menariknya, semua anggota Hero saat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Mereka terdiri dari Rama (drum), Nara (Keyboard), Izza (Gitar), Husain (Bass), dan Zabrina sebagai vokalis. Hero dibentuk pada tanggal 30 November 2022.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/dwn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending