Lewat Youtube, Gamal dan Audrey Raih Perhatian Dunia

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 30 Juni 2012 10:25
Lewat Youtube, Gamal dan Audrey Raih Perhatian Dunia
GAC

Kapanlagi.com - Era digital memang banyak melejitkan penyanyi secara instan. Tetapi tak banyak yang mempunyai kualitas mumpuni sehingga popularitas pun bisa tenggelam dengan cepat. Kakak beradik Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru adalah perkecualian.  

Melalui video-video di Youtube nama mereka melambung. Bermodalkan gitar, mereka berdua membawakan lagu-lagu hit seperti Break Your Heart (Taio Cruz), Lucky (Jason Mraz), Poker Face (Lady Gaga). Puncaknya adalah ketika mereka membawakan lagu Telephone milik Lady Gaga, yang hingga kini sudah dilihat lebih dari 1,7 juta orang. Sementara video channel mereka di Youtube saat ini sudah diakses lebih dari 7,6 juta orang dari berbagai belahan dunia.

Ketenaran kakak beradik ini ditangkap oleh Cantika yang saat itu juga menekuni musik. "Aku sebelumnya belum kenal mereka (Gamal dan Audrey). Aku lihat mereka di Youtube. Aku lihat mereka bagus banget nyanyinya, terus aku lihat video lainnya. Aku bilang ke manajer, 'coba cek deh video anak-anak ini bagus banget'. Pas manajer aku lihat tertarik. Aku langsung hubungi Gamal di Facebook," jelas Cantika yang merupakan putri dari Jean Pattikawa, penyanyi di era tahun 80-an sekaligus putri dari musisi veteran Chris Pattikawa.

Berangkat dari kecocokan visi dan musikalitas, akhirnya mereka sepakat untuk berkolaborasi membentuk project bernama GAC yang merupakan kepanjangan dari Gamaliel Audrey Cantika. Di bawah naungan Sony Music, mereka merilis single berjudul Ingin Putus Saja, sebuah lagu yang ditulis oleh Gamaliel dan Harry Budiman.

Lagu berirama pop dance ini dirilis di bulan November 2011 dan langsung mendapat respon dari radio-radio. Saat diunggah ke Youtube pun, sambutan atas lagu ini juga bagus. Ini membuktikan bahwa mereka tidak hanya jago membawakan lagu-lagu orang lain, tetapi juga piawai membawakan lagu sendiri.

Kemudian mereka merilis single kedua di bulan Maret 2011 berjudul Cuma Aku, sebuah project solo Gamaliel. Lagu bergenre R&B ini menampilkan kefasihannya dalam memainkan nada dengan lick yang khas serta penghayatan yang total.

(kpl/prl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -