Lewat 'Ngeslank Rame-Rame', Slank Ajak Indonesia Bersatu

Arai Amelya  |  Senin, 08 Desember 2014 13:25
Lewat 'Ngeslank Rame-Rame', Slank Ajak Indonesia Bersatu
Slank foto: Agus Apriyanto/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Jika dulu Slank dikenal akan sekelompok band berisi pria-pria muda yang liar, kini imej itu seolah berubah. Slank kini bahkan menjadi salah satu band di Indonesia yang begitu berani menyuarakan kritik sosial. Slank pun tak segan memperlihatkan pandangan politiknya dengan mendukung Presiden Jokowi. Lantas, apakah hal itu berkaitan dengan lagu baru mereka yang berjudul Ngeslank Rame-Rame?

"Sebetulnya sebelum Kabinet Kerja dari Presiden Jokowi jadi, lagu kita ini sudah jadi dan kita kasih ke Presiden. Di bagian akhir lagu akan ada orasi Presiden mengenai ajakan gotong royong. Lagu ini juga bakal jadi salah satu ajakan Revolusi Mental seperti tujuan Jokowi. Sama lah dengan ajakan kebaikan seperti lagu Slank sebelumnya," ungkap Bimbim.

Kita sih inginnya semua orang itu paham jika negeri ini berbeda tapi satu. Beda bahasa dan hanya orang-orang bodoh yang mempermasalahkan agama. Sebentar lagi Indonesia bakal ekonomi terbuka dan harus bersaing dengan semua negara. Jadi udah bukan waktunya untuk ribet.
Bimbim Slank
 

Slank yang dijumpai di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (3/12) menegaskan jika Indonesia adalah negara berbeda-beda tapi tetap tunggal. Album NGESLANK RAME-RAME sendiri sudah dibuat saat Ramadan dengan total 10 lagu. Namun karena masalah waktu dan kesibukan, Slank memilih album barunya menjadi slogan di tahun karier Slank yang baru pada 2015 nanti.

"Kita sih inginnya semua orang itu paham jika negeri ini berbeda tapi satu. Beda bahasa dan hanya orang-orang bodoh yang mempermasalahkan agama. Sebentar lagi Indonesia bakal ekonomi terbuka dan harus bersaing dengan semua negara. Jadi udah bukan waktunya untuk ribet," papar Bimbim penuh semangat.

Untuk album baru mereka nanti, rupanya Slank lebih memilih mengirimkan materi lagu dulu ke radio kendati perilisannya ditunda. Bimbim secara jujur mengurai alasannya jika memang proses album belum selesai sehingga Slank merilis ajakan Ngeslank Rame-Rame terlebih dulu.

Wah, semoga pesan semangat dari Slank bisa membakar generasi muda semuanya ya! (kpl/hen/aia)

Slank tampaknya tak henti-henti terus menghembuskan nafas sosial dalam setiap karyanya.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -