Lewat 'Cita Kita'-GAC Ajak Pendengar Berjuang & Bersinar Bersama, Tunenya Groovy

Senin, 27 Agustus 2018 15:44  | 

GAC



GAC © KapanLagi.com/Natanael Sepaya

Kapanlagi.com - Perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 menyita perhatian netizen. Bagaimana tidak, digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno opening ceremonynya dibuka dengan spektakuler. Bahkan bapak presiden kita, Joko Widodo ikut unjuk gigi.

Jokowi membuka Asian Games 2018 dengan aksinya menaiki motor. Ia berkelak-kelok hingga ngerem mendadak ala film action. Aksinya ini bahkan dipuji oleh warga Korea Selatan. 

Bukan hanya Jokowi, para penyanyi ternama negeri ini turut ambil bagian. Bukan hanya membuka opening ceremony, mereka juga menyanyikan theme song Asian Games 2018. Salah satu dari mereka adalah GAC.

(kpl/ren)

1. GAC

Buat kalian fans dari grup musik yang mengawali karirnya lewat kanal YouTube ini kalian pasti sudah melihat outfit yang mereka kenakan di perhelatan ini. Yup, outfit itu adalah yang kalian lihat di atas ini. Keren banget kan?

Usut punya usut, outfit ini merupakan karya designer Didi Budiarjo. Didi sendiri dikenal sebagai designer langganan para artis. Contohnya saja Bunga Citra Lestari (BCL) yang gemar memakai attire karya Didi di berbagai kesempatan.

Nah, bagaimana dengan outfit yang dibuat Didi Budiarjo untuk GAC? Untuk GAC, Didi berpatok pada tema earth segment yang artinya nggak jauh dari warna dan juga motif alam.

2. Theme song Asian Games 2018

Bukan hanya dari sisi penampilan saja, GAC juga mau unjuk kebolehan lewat lagu. Lagu ini dipersembahkan oleh Gamaliel, Audrey, dan Cantika sebagai salah satu theme song Asian Games 2018. Judul lagunya adalah Cita Kita.

Cita Kita sendiri diunggah sebulan sebelum Asian Games 2018 dimulai. Tepatnya pada tanggal 11 Juli 2018 lewat channel YouTube 18th Asian Games 2018.

Lagu ini dimulai dengan suara gitar elektrik yang khas ala musik pop progressive. Kesan ini semakin kuat ketika suara terompet menyambung. Uniknya ada beat-beat ala musik dance yang membuat lagu ini sudah menarik perhatian sejak intro dimulai.

Gamaliel membuka lagu ini dengan lirik yang menceritakan ungkapan rasa syukurnya karena ia tidak berjuang sendirian. Hadirnya teman yang menemani ini membuatnya lebih bersemangat untuk memperjuangkan cita-citanya, semangatnya semakin berkobar. Seolah ia menemukan sebuah harapan baru, bahkan baginya kehadiran ini mewarnai harinya.

3. GAC-Cita Kita

Halang dan rintangan tak lagi berarti. Menurutnya dengan berjuang bersama, ia dan kawannya ini mampu melewatinya. "Bersama kita tak terhenti," katanya Cantika menyambung lirik Gamaliel.

Saat bersama-sama, langkah akan terasa lebih kuat. Energi juga terpancar. Dan yang paling penting dengan bersama-sama kita bisa menciptakan sebuah kisah.

Pada bagian reff makna yang diungkapkan lewat lagu ini semakin kuat. Lantun GAC mereka memberi sebuah semangat kalau dengan bersama-sama kita bisa meraih impian dan bersinar. Bagaimana tidak, ketika sendirian yang kita miliki hanya cita kita sendiri. Tapi saat bersama-sama tentunya kita punya impian yang lebih besar. Seolah melayang merengkuh cita-cita bersama-sama.

Dan seperti biasa, GAC selalu menyuguhkan karya yang unik. Bait rap disisipkan di bagian akhir sebelum lagu berakhir. Bagian ini justru dibawakan dengan gaya reggae. Kombinasi pop progressive dan reggae ini menjadi semakin groovy dan bikin goyang!

Liriknya juga sangat komunikatif alias mudah dimengerti. Ditambah dengan tune yang catchy bakal bikin kalian lebih mudah mengingatnya. Buat kalian yang ingin sing along, kalian nggak perlu khawatir. Karena pada video ini tersedia juga liriknya. Sudah siap sing along? "Cita kita baru, cita kita baru!"

(Sumber video: YouTube.com/18th Asian Games 2018)

Baca Juga:

Earth Segment, Outfit Unik 'GAC' di Opening Ceremony Asian Games 2018

Berprestasi, Timnas U16 Diguyur Rp1,5 Miliar oleh Kemenpora

Jadi Atlet Tertua, Orang Terkaya Indonesia Ini Sumbang Medali Perunggu di Asian Games

Cara Asyik Menpora Ajarkan Sportivitas Pada Anak SD

Netizen Nyinyiri Artis Lipsync Asian Games 2018, Tantri 'Kotak': Netizen Maha Benar

(kpl/ren)