Lewat 'Burung Parkit', Kila Ingin Melestarikan Lagu Anak Indonesia

Minggu, 21 Juli 2019 21:00


Kila / Credit: Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi cilik bernama Kila muncul ke permukaan dengan misi menghidupkan kembali kejayaan lagu anak di Indonesia. Kila menandai debutnya lewat single bertajuk Burung Parkit yang dirilis pada Bulan Mei 2019 kemarin di bawah label Bro's Music.

Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang suka cita Kila dalam memelihara burung parkit. Aransemen lagunya yang begitu colorful dan kekinian ditangani oleh seorang music producer bernama Alfa Dwiagustiar.

"Aku suka banget sama lagu ini karena aku suka hewan. Dan aku juga memelihara burung parkit, 3 dikasih sama ayah. Aku senang banget karena lagu ini juga ciptaan kakek aku J Sarwono. Lagunya bercerita tentang aku yang senang dikasih burung parkit dari ayah, warna merah, kuning, biru," ungkap Kila dalam sebuah rilis yang diterima KapanLagi.com.

 

1. Kila Sudah Menyanyi Sejak Usia 3 Tahun

Di usia 10 tahun, Kila sudah cukup pengalaman bernyanyi di level professional. Sebelum memulai debutnya, Ia sudah terlibat dalam beberapa kompetisi menyanyi, seperti salah satunya mengikuti ajang Indonesian Idol Junior 2014.

"Aku suka nyanyi sejak umur 3 tahun, terus aku minta ibu untuk ikut lomba lomba menyanyi anak karena aku pengen banget jadi penyanyi. Pernah juara di Bebe Star juga, pernah ikutan Idol Junior pertama. Alhamdulillah sekarang aku nyanyinya udah stabil. Dari 3 tahun, sekarang mau 10 aku makin banyak belajar," sambugnya.

Meski mulai menekuni dunia hiburan, Kila tetap tak ingin melupakan pendidikannya. Tak main-main, Ia bahkan berhasil meraih ranking pertama dalam kelasnya.

2. Kila Ingin Melestarikan Lagu Anak

Sebagai seorang penyanyi, Kila juga punya musisi idola, baik itu yang lokal maupun luar negeri. Kila juga sudah begitu familiar dengan berbagai lagu anak yang sudah lebih dulu ada. Karenanya, harapannya begitu besar untuk terus melestarikan eksistensi lagu anak di pasar musik Indonesia.

"Kalau dari Indo ada Raisa, Tulus. Dari luar negeri Ariana Grande. Banyak. Ada lagunya dari Naura, lagunya Sherina yang anak-anak itu aku suka. Aku tuh pengen melestarikan lagu anak. Aku juga mengajak temen-temen untuk berani menyanyikan lagu anak," tutupnya.

3. Simak Videonya!

(kpl/gtr)