Letto Bikin Lagu Anak-Anak

Anton  |  Jumat, 23 Januari 2009 23:05


  • Letto Bikin Lagu Anak-Anak
    Letto
Kapanlagi.com - Berkurangnya penyanyi cilik dengan lagu yang sesuai dengan usia mereka membuat masyarakat musik prihatin. Sebab tak sedikit anak-anak yang belum pantas menyanyikan lagu-lagu orang dewasa, seperti cinta atau rayuan, malah dengan lantang mereka nyanyikan. Orang tua pun terbelalak melihat kenyataan ini.

Melihat fenomena itu, grup Letto pun menciptakan sebuah lagu khusus untuk anak-anak pada album terbarunya, LETHOLOGICA, berjudul Layang-Layang.

Ihwal inspirasi pembuatan lagu tersebut lantaran saat mereka menjadi bintang tamu Idola Cilik RCTI, ada orang tua yang mendekati lalu berkata mengapa tidak membuat lagu khusus anak. Orang tua itu khawatir karena anaknya hafal dengan lagu-lagu orang dewasa.

Melihat hal ini, hati Noe, Patub, Arian dan Dedi Dhedot tergugah. Mereka lalu membikin lagu yang dikhususkan bagi anak-anak.

"Ya, lagu Layang-Layang terinspirasi setelah kami didaulat jadi bintang tamu di acara Idola Cilik, di mana ada seorang ibu menanyakan sekaligus prihatin dengan minimnya lagu khusus anak-anak. Melihat itu hati kami pun tergerak untuk mencipta. Akhirnya jadilah Layang-Layang," terang Noe di Jakarta Teater baru-baru ini lalu diangguki personil Letto lain.

"Lagu ini mengibaratkan raihlah cita-cita setinggi langit bagai layang-layang atau layang di Jawa diartikan juga sebagai surat," imbuhnya.