Lesunya Penjualan Rilisan Fisik, Titi DJ: Ini PR Semua Musisi

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 16 November 2015 16:22
Lesunya Penjualan Rilisan Fisik, Titi DJ: Ini PR Semua Musisi
Dara Jana - Titi DJ © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Grup vokal binaan Titi DJ, Dara Jana baru saja merilis album baru mereka yang diberi judul sesuai dengan nama grupnya. Adalah Eno, Sondang dan Laras pengisi posisi dari grup yang beranggotakan wanita-wanita muda ini.

Sebagai produser, Titi DJ tentunya memiliki pertimbangan untuk pencomotan Enom, Sondang dan Laras. Menurut Titi DJ mereka bertiga memiliki suara yang menarik serta menyatu ketika dipadukan dalam satu wadah.

"Suara yang unik, masing-masing punya suara unik. Dan mereka cukup nge-blend. Karakter juga penting karena berhubungan dengan atittude. Fisiknya juga sama, nggak ada yang besar sendiri," kata personel 3 Diva ini saat ditemui dalam acara launching album Dara Jana di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Bagi Titi DJ, lesunya penjualan rilisan fisik merupakan PR semua musisi © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBagi Titi DJ, lesunya penjualan rilisan fisik merupakan PR semua musisi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Keluarnya rilisan ini tentunya menjadi PR yang harus dipikirkan mengingat minimnya apresiasi dari pendengar yang lebih memilih membeli rilisan digital. Titi DJ mengunkapkan bahwa ini bukan hanya masalah untuk pendatang baru, para musisi yang sudah cukup lama malang melintang pun dihadapkan dengan masalah serupa.

"Bukan cuma buat pendatang baru, buat penyanyi lama pun sama. Cukup patah hati juga pas tahu, sempet buat saya down. Kita akhirnya ketemu satu distributor, mau nggak mau kita sesuaikan kondisi sekarang. Misalnya, bisa lewat online dan lain-lain. Akhirnya bergerilya seperti itu," kata Titi DJ.

Setelah peluncuran album ini, harapan-harapan diungkapkan oleh Eno selaku perwakilan dari grup ini. "Kita bisa berikan warna baru kepada seluruh rakyat Indonesia. Kita bakal terus gali kemampuan kita bertiga." Titi DJ pun tak mau ketinggalan untuk memberikan harapannya pada grup ini, "Kalau tampil live dan ngebeat ada koreonya."

Jangan Lewatkan!!

Trio Baru Titi DJ Tak Takut Bersaing Dengan Raisa dan Isyana

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -