LAUV Rilis Single "First Heartbreak" Setelah Viral di Senopati & Nongkrong sama Boy William

Penulis: Ayu Srikhandi

Diterbitkan:

LAUV Rilis Single "First Heartbreak" Setelah Viral di Senopati & Nongkrong sama Boy William
Lauv via press release oleh Secret Signals

Kapanlagi.com - Musisi multi-platinum, Lauv, membagikan single terbarunya berjudul “First Heartbreak” (12/09/2024). Single terbaru dari penyanyi, penulis lagu, produser dan multi-instrumentalis asal Amerika Serikat ini dirilis setelah penampilannya di Singapura, Seoul, dan Summer Sonic Bangkok baru-baru ini.

Tentang lagu barunya, Lauv mengatakan, “First Heartbreak adalah salah satu lagu terfavoritku yang pernah aku tulis, sebab lagu ini sangat menyedihkan namun juga sangat uplifting dan penuh harapan. Meski rasa patah hati pertama itu sangat luar biasa, lagu ini mengingatkan aku bahwa cinta ada di mana-mana jika aku membuka hati kita.”

April lalu Lauv merilis single “Potential” yang menjadi single pertamanya sejak musim panas 2023, sekaligus menjadi cuplikan dari era barunya mendatang. “Potential” juga menjadi rilisan pertamanya sejak ia memulai kerjasama baru dengan perusahaan rekaman global AWAL.

1. Lauv Bareng Boy William

View this post on Instagram

A post shared by Boy William (@boywilliam17)

Lauv juga menyempatkan bertemu dengan penggemarnya di Indonesia, tepatnya saat ia hadir di acara Prambors Karaoke Night: Lauv Edition yang mengumpulkan penggemar-penggemarnya di Caiman Music Room, Senopati bulan Mei lalu. Lauv masuk ke dalam ruangan karaoke saat lagu “Potential” diputar. Para penggemarnya pun terkejut saat Lauv tiba-tiba bernyanyi di tengah-tengah mereka. Postingan di X yang menunjukkan momen langka tersebut pun viral dan telah mengumpulkan lebih dari 1.4 juta view di X.

Saat berada di Indonesia, Lauv menyempatkan untuk bertamu ke rumah Boy William di mana ia menyanyikan lagu “Mean It" di piano Boy. Lauv juga berbincang dengan Fathia Izzati di podcast MAKNA Talks di mana ia membahas tentang proses kreatifnya dan pentingnya kejujuran dalam karya-karyanya.

Tahun ini Lauv juga berkolaborasi dengan Jeremy Zucker dan Alexander 23 di single “Cozy”. Ketiganya menampilkan lagu tersebut secara langsung untuk pertama kalinya di Seoul Jazz Fest bulan Juni lalu.

Lauv telah sukses meraih lebih dari 14 miliar stream secara global dan saat ini memiliki lebih dari 17 juta pendengar bulanan di Spotify, membuat dirinya masuk ke jajaran musisi tersukses di genre pop. Tak heran jika musik Lauv disebut sebagai musik pop yang serba terbuka dan dibuat dengan apik oleh Billboard. Bakat luar biasa Lauv juga melebar ke layar sinema saat ia diajak untuk menulis dan membawakan lagu orisinal “Steal The Show” untuk film animasi peraih nominasi Academy Awards buatan Disney dan Pixar, Elemental. Tahun 2024 menjadi momen Lauv berkolaborasi dengan sejumlah musisi Asia termasuk dengan grup K-Pop TWICE di lagu “I Got You” dan musisi Lay Zhang di lagu “Run Back To You” dan versi remixnya yang menghadirkan penyanyi Indonesia, VIDI.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi

Rekomendasi
Trending