Lanjutkan Kesuksesan 'Cold Heart', PNAU Gandeng Troye Sivan di Single Terbaru 'You Know What I Need'

Senin, 05 Desember 2022 11:52


PNAU feat Troye Sivan / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - PNAU, sebuah trio asal Australia sukses menggebrak industri musik di sepanjang tahun 2021 lalu lewat single kolaborasi dengan Eltohn John dan Dua Lipa di single Cold Heart. Total lagu itu sudah menjaring lebih dari 1,5 miliar stream hingga saat ini dan jadi single nomor 1 di berbagai negara, hingga menempati posisi 7 di chart Hot 100 Billboard Amerika Serikat.

Tak berhenti sampai situ saja, di tahun 2022 mereka meraih penghargaan Top Dance/Electronic Song di Billboard Music Awards, dan Best Collaboration di American Music Awards, serta nominasi di BRITs (Song of the Year) dan Ivor Novellos. Di tahun yang sama, PNAU juga berkontribusi di album soundtrack film ELVIS dan merilis remix untuk Turn Up The Sunshine dari Diana Ross dan Tame Impala serta 2 Be Loved dari Lizzo.

Nah mengikuti kesuksesan single Cold Heart, PNAU kembali mengenalkan single terbarunya yang bertajuk You Know What I Need. Lagi-lagi, mereka menggandeng seorang artis top untuk berkolaborasi, kali ini Troye Sivan yang dikenal dengan berbagai hitnya termasuk I'm so Tired, YOUTH dan Strawberries & Cigarettes.

1. Synth Pop dengan Sentuhan Disko Modern

You Know What I Need adalah sebuah momen besar bagi kedua musisi asal Australia ini yang menampilkan bakat vokal Troye yang unik di atas produksi musik synth-pop ala PNAU yang adiktif dan catchy, lengkap dengan sentuhan disko modern. Dengan 36 juta monthly listeners secara total antara PNAU dan Troye Sivan di Spotify, tidak heran jika single ini akan dengan cepat memuncaki berbagai tangga lagu di seluruh dunia.

"Sangat menyenangkan berkolaborasi dengan Troye lagi! Ketika kami menulis lagu ini, kami tak menyangka akan sangat beruntung dan bisa menghadirkan Troye Sivan untuk menyanyikan lagu ini dan membagikan kreativitasnya di dunia musik PNAU," ungkap Nick Littlemore dari PNAU.

Troye Sivan menambahkan, "Aku sangat senang lagu ini dirilis tepat sebelum musim panas di Australia. Bagiku lagu ini sangat cocok untuk festival di pantai, dan aku tak sabar untuk membagikannya kepada para pendengar."

2. Video Klip yang Futuristik

Video klip untuk You Know What I Need juga sangat inovatif dan menampilkan kecanggihan teknologi AI modern yang sangat mengagumkan. Video klip ini menampilkan Troye dalam berbagai rupa dan wujud, namun kita masih bisa mengenali Troye.

Walau terlihat futuristik, proses pembuatan video ini dimulai dengan sangat konvensional - Troye adegan-adegannya menggunakan handphone-nya sendiri. Video ini kemudian dipadukan dengan teknologi AI, dan hasilnya adalah sebuah video eksperimental yang mengagumkan.

"Ide untuk video ini memang cukup gila dari awal, mereka memintaku untuk membuatnya terlihat seperti salah satu adegan di film '2001: Space Odyssey'. Ini merupakan salah satu ide paling keren yang aku pernah dapatkan, dan kami baru-baru ini menggunakan berbagai teknologi modern dalam membuat visual untuk Netflix dan Hania Rani, jadi kami memang cukup terbiasa dengan ide-ide gila," jelas Produser video klip Kuba Matyka.

Penasaran seperti apa video klipnya? Langsung aja simak di bawah ya!

3. Simak Videonya!

(kpl/gtr)