Lama Tak Terdengar, Ayu Azhari Gelar Showcase Bertema Budaya Bersama Suami

Kamis, 20 September 2018 07:22  | 

Ayu Azhari



Ayu Azhari dan Mike Tramp / KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, aktris senior Ayu Azhari kembali muncul di hadapan publik lewat sebuah showcase bertema budaya; Love Production Peduli Budaya. Acara ini dihelat pada hari Selasa (18/9) kemarin di Motion Blue, Hotel Fairmont, Jakarta Selatan. Tak sendirian, Ayu juga ditemani olej sang suami tercinta Mike Tramp.

Pada kesempatan itu, Ayu ingin merangkul publik untuk lebih peduli pada kebudayaan Indonesia. Kakak dari Sarah Azhari ini juga sempat tampi menyanyikan lagu-lagu bertema budaya, tepatnya kuliner.

"Malam ini kebetulan memang silaturrahmi kumpul bareng dengan teman-teman yang peduli dengan budaya. Dan concern saya selalu kalau kita ngomong agama, ngomong suku, kita nggak ketemu. Kalau kita ngomong budaya, kita bertemu di situ. Yang mengikat itu kebudayaan, mulai dari makanannya,  hiburannya, pakaiannya ataupun ciri khasnya," ujar Ayu.

"(Tadi) Nyanyi lagu-lagu kuliner Alhamdulillah, lagu-lagu daur ulang sih, itu juga termasuk kebudayaan kuliner, mudah-mudahan Insya Allah bisa berkembang," sambungnya singkat.

(kpl/gtr)

1. Mike Ogah Berkarir di Indonesia

Seperti diketahui, Mike suami Ayu adalah mantan vokalis dari band rock legendaris White Lion. Saat ini Ia lebih fokus untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga di Indonesia meski masih ada momen-momen di mana dirinya harus bolak-balik ke Amerika untuk urusan pekerjaan.

"Selalu menyenangkan bermusik bersama dengan teman-teman di Jakarta. Aku adalah seorang musisi, aku bermain musik. Ketika bernyanyi, kita membuat orang lain dan diri kita sendiri bahagia. Aku nggak mau menjadi famous di sini (Indonesia), saya enjoy aja karir di Amerika. Saya di sini hanya fokus untuk anak-anak saya dan istri saya. Saya tuh cuma suka main gitar dan menyanyi," ujar Mike yang juga sempat menyumbangkan suara pada event tersebut.

2. Sosok Mike di Mata Ayu

Meski di atas panggung berlabel rockstar, namun Mike adalah sosok ayah dan kepala rumah tangga yang hebat di mata Ayu. Mike juga disebut bisa membagi waktunya untuk keluarga, pekerjaan dan juga berkarya.

"Oh dia bapak sekali ya, Mike kalau ada di rumah Alhamdulillah. Dia selalu memberikan pengertian ke anak-anaknya bahwa makan itu yang sehat-sehat meski nggak banyak, yang penting tepat waktu," jelas Ayu.

"Mike tinggal di indonesia, kerjanya diluar jadi bolak-balik, udah 15 tahun. Dia itu waktunya untuk keluarga untuk membesarkan anak, berkontribusi untuk sesama, waktunya untuk berjuang tapi nggak ngoyo. Bekerja tetap kan ikhtiar ya, tujuannya bukan untuk diri sendiri, tapi kita sharing. Insya Allah pintu keberkahan terbuka," sambung pemain film STRAWBERRY SURPRISE itu.

3. Masih Ingin Terus Berkarya

Meski sudah tak muda lagi, namun semangat Ayu untuk berkarya masih belum surut. Menurutnya, berkarya adalah salah satu bentuk ibadah, karena bisa berguna untuk orang lain.

"Namanya jodoh, gimana kita tetep bersemangat ya kita gerak terus, kita aktif. Yang penting semangat, harus kerja, harus aktif, walau bukan untuk diri sendiri. Makanya kita terus berkarya untuk tambahan juga referensi mereka, khususnya anak-anak saya. Umur bukan artinya stop untuk berkarya, kita masih kuat, masih aktif. Dan ibadah, salah satu ibadah kan juga berkarya," jelas Ayu

4. Saling Memahami

Sudah sekitar 15 tahun lamanya Ayu dan Mike membangun biduk rumah tangga bersama. Selama itu, keduanya hidup bahagia dan harmonis. Ayu pun memberikan 'resep' keharmonisan hubungannya.

"Ya keluarga harus dipertahankan. Ya ada harinya harus saling mengerti kalau yang satu ada kekurangan, yang satu memahami. Kita tetap bersama-sama membesarkan anak jadi anak yang soleh dan soleha. Mike sayang aku dengan dibuktikan seperti ini, Alhamdulillah," pungkas Ayu.

(kpl/gtr)