Lagunya Dituding Jiplak Milik Orang, Hati Devano Danendra Sempat Hancur

Selasa, 25 September 2018 20:15  | 

Iis Dahlia



Devano Danendra / Credit: KapanLagi - Budy Santoso




Kapanlagi.com - Putra Iis Dahlia, Devano Danendra saat ini mulai mengikuti jejak sang ibunda untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Selain menandai debut akting di film DEAR NATHAN: HELLO SALMA, Deva juga menggeluti dunia tarik suara. Bahkan single keduanya yang bertajuk Ini Aku ditunjuk untuk jadi soundtrack dari film yang dibintanginya tersebut.

Di saat karirnya baru akan mulai naik, sebuah kabar tak sedap langsung datang menyerang. Ya, lagu Ini Aku dituding hasil jiplakan dari karya penyanyi folk bernama Fiersa Besari. Sempat ramai jadi bahan perbincangan, rupanya saat ini urusan lagu ini sudah kelar.

"Alhamdulillah sih masalah udah kelar ya dan juga sudah terjelaskan bahwa ini lagu bukan jiplak. Karena kalau pasalnya itu dinyatakan plagiat itu delapan bar, tapi ternyata di lagu Ini Aku cuma tiga bar yang sama. Ternyata juga sudah klarifikasi juga penciptanya sendiri ketemu sama Mas Fiersa kemarin, menjelaskan bahwa memang benar terinspirasi dari lagunya Mas Fiersa. Tapi semua udah kelar udah baik-baik aja," jelas Deva ketika ditemui di Pisa Kafe Menteng, Minggu (23/9).

"Pasti lebih teliti (ke depannya) dan pasti Devano lebih mikir panjang," sambungnya singkat.

(kpl/aal/gtr)