Sederet Album Penyanyi Indonesia yang Berhasil Masuk Kategori 'Album Terbaik' di AMI AWARDS 2022

Kamis, 29 September 2022 17:00  | 

Lyodra Ginting



Credit foto: Instagram Lyodra, Yura Yunita, Tiara Andini, dan Tulus/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Dengerin lagu emang paling bisa buat mood kita baik dan relax, maka gak heran kalau para musisi di Indonesia menciptakan lagu-lagu dalam genre tertentu untuk membuat hati si pendengar tersentuh ketika mendengar lagu tersebut. 

Apalagi lagu yang relate dengan yang sedang dialami dan setiap liriknya sangat menyentuh hati membuat para pendengar tidak pernah bosan mendengar lagu tersebut. Tak jarang, lagu-lagu tersebut akan diputar diberbagai tempat-tempat umum seperti mall, cafe, dan sebagainya. 

Maka gak heran kalo lagu-lagu dari penyanyi tertentu bisa masuk dalam kategori album terbaik dan wajib untuk kalian dengar. Penasaran kategori album terbaik siapa yang berhasil masuk di AMI AWARDS 2022? Simak artikel ini!

 

1. Lyodra Ginting (Universal Music Indonesia)

Lyodra Ginting merupakan seorang penyanyi berdarah Batak yang lulus dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2019 lalu. 

Namanya semakin melambung tinggi ketika dia mengeluarkan sebuah single terbarunya yang berjudul "Pesan Terakhir". Lagu ini sangat populer di Tanah Air karena jumlah pendengar dan viewersnya di Youtube sudah mencapai 100 juta kali. 

Namun, tak hanya lagu "Pesan Terakhir" yang viral dan populer, lagu-lagu atau album dari Lyodra Ginting juga banyak dinikmati dan disukai oleh netizen di Indonesia sehingga albumnya masuk dalam kategori Album Terbaik di AMI AWARDS 2022.

Daftar lagu yang ada di album Lyodra Ginting antara lain Pesan Terakhir, Dibanding Dia, Terlanjur Mencinta, Kalau Bosan, Gemintang Hatiku, Sabda Rindu, Oee..Oee..Oee, dan Tentang Kamu. 

 

2. Tulus (TulusCompany)

Siapa sih yang gak tau sama lagu lagunya Tulus? Lagu-lagunya sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia karena sangat puitis dan relate sama yang sering dialami oleh banyak orang. Salah satu lagunya yang sangat terkenal yaitu Hati-Hati di Jalan, bahkan sempat mendapat penghargaan Internasional.

Selain itu, lagu-lagu lainnya juga sangat populer dan disukai oleh banyak orang, sehingga album yang ia keluarkan yang berlabel TulusCompany berhasil masuk dalam kategori Album Terbaik di AMI AWARDS 2022.

Daftar lagu-lagu yang ada di albumnya antara lain Teman Hidup, Merdu Untukmu, Hati-Hati di Jalan, Teman Pesta, Kisah Sebentar, Jatuh Cinta, dan lainnya.

3. Tiara Andini (Universal Music Indonesia)

Tiara Andini merupakan penyanyi tanah air asal Jember yang menjadi Runner Up Indonesian Idol tahun 2019 silam.

Lagu-lagu yang ia nyanyikan sukses membuat fans dan netizen di Indonesia terenyuh dan terpukau. Suaranya yang khas dan lembut membuat lagu yang ia nyanyikan semakin ngena dan enak untuk didengar. 

Tak heran, lagu-lagunya banyak diputer dan didengerin di tempat-tempat umum dan bahkan sudah banyak mendapatkan penghargaan. 

Baru-baru ini lagu-lagunya masuk dalam kategori Album Terbaik di AMI AWARDS 2022. Daftar lagu-lagunya antara lain Menjadi Dia, Janji Setia, Terlanjur Mencinta, 365, Hadapi Berdua, Merasa Indah, Cintanya Aku, dan lainnya. 

 

4. Yura Yunita (Merakit)

Yura Yunita yang memiliki nama asli Yunita Rachman merupakan seorang penyanyi jebolan The Voice Indonesia. 

Lagu-lagunya sangat populer di Indonesia dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia terutama kalangan anak muda. Salah satu lagunya yang sangat populer dan viral yaitu Dunia Tipu-Tipu yang baru ia rilis pada 27 Juli 2022 lalu dan sukses mendapat perhatian positif dari para netizen. 

Selain itu, karena lagu-lagunya yang sangat populer, Albumnya yang berlabel Merakit berhasil memasuki kategori album terbaik di AMI AWARDS 2022. 

Daftar lagu-lagunya antara lain Tutur Batin, Dunia Tipu-Tipu, Cinta dan Rahasia, Harus Bahagia, Tenang, Merakit, Intuisi, Get Along With You, Pekat, Buka Hati, dan masih banyak lagi. 

 

5. Pamungkas (Mas Pam Records)

Rizki Rahmahadian Pamungkas atau yang lebih dikenal dengan Pamungkas merupakan seorang penyanyi, produser rekaman, penulis lagu, dan aktor yang berkebangsaan Indonesia. 

Lagu-lagu yang ia ciptakan dan nyanyikan sangat disukai dan banyak didengar oleh netizen terutama pada kalangan anak-anak muda. 

Maka tak heran, kalau lagu-lagunya terpilih dan masuk dalam kategori album terbaik di AMI AWARDS 2022. Daftar lagu-lagunya antara lain To The Bone, Monolog, Jejak, Kenangan Manis, Nice Day, Risalah hati, Sorry, Deeper, One Only, Closure, dan masih banyak lagi. 

 

(kpl/mag)