Lagu Ciptaan Ayah Vidi Aldiano Dihadiahi Penghargaan oleh TNI AU, Dapat Inspirasi Ketika Salat Tahajud

Sabtu, 17 Oktober 2020 20:00  | 

Vidi Aldiano



Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Kualitas Vidi Aldiano dan adiknya, Vadi Akbar sebagai seorang musisi sudah tak perlu diragukan lagi. Namun tahukah kalian jika ternyata sang ayah, Harry Kiss ternyata juga sosok yang memiliki bakat luar biasa?

Belum lama ini, Harry membuat kedua buah hatinya, Vidi dan Vadi bangga. Pasalnya, beliau baru saja mendapatkan penghargaan dari Angkatan Udara atas lagu ciptaannya yang bertajuk Satria Jingga. Tak main-main, lagu tersebut juga dipakai sebagai Mars Korpaskhas (Pasukan Elit TNI AU).

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo didampingi oleh WAKSAU Marsdya Fahru Zaini Isnanto serta DanKorpaskhas Marsda Eris Widodo. Upacara peresmiannya digelar di Markas Besar Angkatan Udara pada hari ini, Sabtu (17/10).

"Saya merasa bangga dan terharu lagu ciptaan saya digunakan oleh Kesatuan Elite Angkatan Udara kita. Lagunya berjudul Satria Jingga, sesuai dengan Baret Jingga yang dikenakan oleh prajurit Korpaskhas," tulis Harry Kiss dalam keterangan tertulisnya.

1. Dapat Inspirasi Setelah Salat Tahajud

Saat sang ayah diberi penghargaan, Vadi turut hadir menyaksikan secara langsung. Ia berharap lagu yang diciptakan ayahnya lewat hati itu bisa menjadi penyemangat prajurit Korpaskhas menjalani tugasnya.

"Papa dapat inspirasi saat setelah salat tahajud, nada-nadanya dan direkam dalam voice recorder di HP-nya. Setelah komplit baru diberikan syair. Pengarahan penulisan syairnya dipandu oleh DanKorpashas Pak Eris Widodo, sehingga menjadi lagu Mars Korpaskhas yang semangatnya sejiwa dengan semangat korps," tutup Vadi.
(kpl/aal/gtr)