Lagu Catatanku Milik Melly Goeslaw Kini Dinyanyikan oleh Rafathar Malik Ahmad, Begini Proses Rekamannya

Senin, 21 Maret 2022 23:33  | 

Rafathar Malik Ahmad



Raffi Ahmad - Rafathar - Nagita Slavina ©instagram.com/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Anak dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad menyanyikan satu lagu di album kompilasi Melly Goeslaw MASTERPIECES. Pada album itu, Rafathar menyanyikan salah satu lagu Melly Goeslaw yang berjudul Catatanku, hit kolaborasi Melly yang dinyanyikan oleh mantan artis cilik, Ibrahim Khalil Alkatiri alias Baim.

Melly Goeslaw menjelaskan, proses rekaman lagu Catatanku bareng Rafathar Malik Ahmad hampir sama seperti ia lakukan ketika merekam lagu itu bersama Baim. Bedanya, jika rekaman bersama Baim dilakukan di studio, tetapi untuk kali ini Melly lakukan rekaman bersama Rafathar hanya lewat voice note saja. Hal ini dilakukan karena saat proses rekaman masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Rekamannya sama Baim, satu kata satu kata. Itu kan pandemi, kirim suara. Satu kata, satu kata say. Dulu Baim begitu, cuma Baim di studio, Alhamdulillah berjalan," kata Melly Goeslaw di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (21/3).

1. Dibantu oleh Mayangsari

Melly mengatakan, dalam proses pemilihan lagu yang masuk dalam album kompilasi Melly Goeslaw MASTERPIECES terbilang cukup sulit. Mengingat, lagu-lagu yang diciptakan Melly sendiri begitu banyak. Untuk memilih lagu dan penyanyi, Melly dibantu langsung oleh Mayangsari yang menjadi eksekutif produser di album tersebut.

"Mengkurasi itu adalah bagian yang paling susah karena lagu saya alhamdulillah banyak, jadi milih yang cuma 10 itu susah banget harus ada beberapa part. Tapi, yang sekarang kita pilih bersama-sama dengan Mayang untuk rembukan tapi kami menemukan lagunya dulu ada yang pilih nyanyinya dulu oh si ini cocok sama ini dapat lagunya ini buat siapa," kata Melly.

2. Deretan Penyanyi di Album MASTERPIECES

Selain Rafathar, sejumlah penyanyi lintas usia masuk di dalam album kompilasi Melly Goeslaw MASTERPIECES. Mulai dari Mayangsari (Menghitung Hari dan Ku Tak Baik-Baik Saja), Reza Artamevia (Cinta Sejati), Rizky Febian (Salah), Tata Janeeta (Cinta), Anneth (Jera), Petra Sihombing (Denting), Khirani Trihatmodjo (Gantung), dan Arsy Hermansyah (Bunda).

3. Alasan Ajak Rafathar dan Arsy

"Meskipun junior, mereka itu hitsnya lebih dari yang senior. Jadi kalau saya melihat di sini tuh ada pesan yang ingin disampaikan bahwa musik itu tidak hanya terpaku pada orang yang terbiasa menyanyi," kata Mayangsari.
 
"Justru dengan saya menggaet Rafathar dan Arsy saya ingin menyuguhkan bahwa musik itu bisa dinikmati oleh siapa aja terutama anak-anak karena saya merasa kehilangan penyanyi anak-anak seusia Arsy dan Rafathar di industri musik Indonesia, itu aja," tutup Mayangsari.

4. Sudah Terjual 70 Ribu Kopi

Diketahui, album kompilasi Melly Goeslaw MASTERPIECES ini hadir di bawah label musik Le Moesiek Revole bekerjasama dengan MST Production, milik penyanyi Mayangsari. Rilisan fisik Melly Goeslaw MASTERPIECES ini bisa didapatkan di gerai restoran cepat saji KFC. Yang bikin kagum, penjualan kompilasi Melly Goeslaw MASTERPIECES sudah mencapai angka fantastis, yakni 70.000 kopi.

JANGAN LEWATKAN!

Sudah Besar dan Terlihat Mesra, Ini 7 Potret Asila Maisa Anak Ramzi Bareng Pacar yang Juga Pemain Sinetron

Syuting Video Klip 'Menghitung Hari', Mayangsari Ceritakan Kronologi Awal Terciptanya Album Melly Goeslaw 'MASTERPIECE'

Alasan Melly Goeslaw Ajak Putri Mayangsari, Khirani Trihatmodjo Nyanyi di Abum 'MASTERPIECES'

Melly Goeslaw Cerita Proses Rekaman Rafathar untuk Album 'MASTERPIECES', Dibantu Nagita Slavina dan Lala

(kpl/far/sry)