Kuliah di Inggris, Dinda Chairuriska Curhat Kerinduan Para Orangtua Lewat Single Debut 'Kamu Tak Sendiri'

Minggu, 04 September 2022 22:30


Dinda Chairuriska rilis single debut 'Kamu Tak Sendiri' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Industri musik kembali kedatangan seorang musisi muda berbakat dalam diri Dinda Chairuriska. Gadis berparas cantik itu baru saja merilis single debutnya yang bertajuk Kamu Tak Sendiri yang diciptakan oleh Bimo Maxim dan diaransemen oleh musisi berbakat Danski Heyho.

Nah, ternyata ada kisah unik di balik single debut Dinda ini loh. Usut punya usut, Dinda saat ini berstatus sebagai mahasiswi di sebuah kampus di Birmingham, Inggris. Tahun lalu, tepatnya sebelum kuliah dimulai, Dinda sudah berencana untuk merilis single. Namun karena kendala waktu, rencananya itu baru bisa terwujud sekarang.

"Awalnya lagu ini sudah kita buat satu tahun lalu. Kebetulan ayah Dinda adalah sahabat saya. Kita bikin, lalu orangtuanya setuju, kita ngobrol sama Danski Heyho kemudian workshop. Dinda pulang kemarin kita ambil vokalnya dan rilis hari ini Alhamdulillah," ujar Bimo Maxim saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (4/9).

1. Curhatan Hati Dinda

Kamu Tak Sendiri merupakan sebuah curhatan hati Dinda kala menjalani masa kuliah di negeri orang, jauh dari orangtua dan juga teman-temannya. Namun, lagu ini juga memiliki makna lain yang sangat luas dan bisa relate untuk banyak orang.

"Sebenarnya dari kecil memang aku suka nyanyi, cuma nggak ada keinginan untuk membuat karya di bidang ini atau memulai karier di bidang ini. Cuma karena tahun lalu papa lihat kayak, 'Oh aku sebentar lagi jauh dari dia, jauh dari kampung halaman sendiri' dan papa ingin aku buat karya yang bisa ingetin dia sama aku," tutur Dinda dalam kesempatan yang sama.

2. Awal Mula Temukan Bakat Dinda

Bimo lantas sedikit flashback ke momen pertama Ia mengetahui bakat dari Dinda. Rupanya semua itu berawal dari sebuah kebetulan yang cukup spontan.

"Jadi ada suatu waktu yang ternyata dia mau perform kita lagi makan bareng di sebuah resto, aku langsung mikir, 'Ini lucu nih kalau kita bikin sesuatu' dari Dinda. Ngobrol bersama sahabat saya dan ternyata dia bilang memang, 'Ini anak dari kecil hobi nyanyi bahkan lagu yang berbahasa Inggris',” kenang Bimo.

Istimewanya, sosok Prattyoda yang tak lain adalah vokalis Stinky juga turut memberikan pujiannya bagi single Kamu Tak Sendiri milik Dinda ini loh. KLovers udah dengerin lagunya belum?

(kpl/gtr)