Kontes Dangdut Indonesia 2018 Kembali Digelar, Siapa Mau Ikutan?

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

Kontes Dangdut Indonesia 2018 Kembali Digelar, Siapa Mau Ikutan? KDI 2018 © Istimewa

Kapanlagi.com - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali digelar MNCTV untuk mencari penyanyi dangdut berbakat. Rencananya, ajang pencarian bakat yang akan mulai tayang pada 16 Juli 2018 akan menggelar audisi di 8 kota besar, yakni Makassar (5-6 Mei), Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni - 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli) dan akan diakhiri di 7Jakarta (14-15 Juli).


Nantinya, setelah proses audisi selesai, 45 kontestan yang terpilih akan bertemu di Jakarta. Selanjutnya tersaring hingga 20 peserta terbaik menuju kontes KDI, yang akan diberikan pelatihan antara lain, teknik vokal, koreografi, kepribadian, serta penampilan busana dan make up oleh pelatih profesional.


Kali ini, yang akan mengisi kursi host adalah Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendy Cagur dan Anwar BAB. Sedangkan jejeran juri akan diduduki oleh Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Ayu Ting Ting, Rita Sugiarto, Fakhrul Rozi dan Ivan Gunawan.


KDI 2018 © IstimewaKDI 2018 © Istimewa


Menurut Elvi, dalam ajang yang total hadiahnya hingga 1 Miliar itu akan dicari para peserta yang betul-betul bisa merubah dangdut lebih baik lagi. Makanya, proses penyaringan betul-betul dicari yang terbaik.



"Kita gebrak lagi dan lahirkan penyanyi masa depan dengan attitude yang bagus. Dangdut adalah tuan rumah Indonesia. Dulu ada di KDI, jalan-jalan, melihat-lihat, dan sekarang kembali ke rumah lagi," ucap Elvy di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7).


Sedangkan Iis Dahlia akan memfokuskan mencari suara yang benar-benar memiki karakter dan yang berbeda dari yang lain.


"Selain vokal, kami cari yang sedap. Kan ada orang yang kayak saya biasa saja, tapi sedap. Hahaha. Suara yang bagus, look juga oke, attitutude juga dan kami ingin tahu sikap mereka. Kami nilai banget. Kalau umpama attitude jelek kami gak mau banget. Kalau misal muka cemberut terus, oh dia ini enggak bagus. Dia harus siap dengan tantangan di industri musik," pungkasnya.


So, buat kalian yang berminat menjadi penyanyi dangdut profesional, bisa langsung mendaftarkan diri di kota masing-masing.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending