Konsisten Bikin Kesal Orang, Komika Arif Alfiansyah Hadir Kembali Dengan Rilis Single Kedua Bertajuk 'Hancur'

Rabu, 13 Oktober 2021 14:52  | 

Tretan Muslim



Credit Foto: KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Nama Muhammad Arif Alfiansyah atau lebih populer dengan nama Arif Alfiansyah adalah seorang komika asal Surabaya. Ia dikenal dengan komika yang memiliki kemampuan act out dan suara yang unik. Finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season ke 4 sedang viral di berbagai media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan Twitter. Bagaimana tidak? Arif kerap kali mengcover lagu orang dengan gayanya yang super kocak, ditambah lagi dia sangat percaya diri dengan suaranya yang sangat khas.

Yups, suara unik inilah yang beberapa tahun belakangan melambungkan namanya dan membuka ladang rejeki baru untuknya sebagai penyanyi. Seperti di tahun 2018, undangan mengisi acara dengan bernyanyi lebih banyak dari pada untuk stand up. Lalu, walaupun tidak memiliki suara tak semerdu Afgan atau Tulus, Arif dengan percaya dirinya merilis single.

Terbaru adalah single berjudul Hancur, setelah beberapa tahun sebelumnya ia merilis single berjudul Penyesalan. Berbeda dengan Penyesalan yang lebih pop dan balad, Hancur diberikan sentuhan koplo dan berbahasa Jawa.

"Jadi kalau yang pertama itu kan dibantu Praz Teguh. Semua dilakuin di Padang. Lalu saya ada niat kalau nanti ada single lagi, saya mau bikin di Surabaya, karena saya kan orang Surabaya, jadi kemarin itu untuk yang Gancir semua dilakuin di Surabaya, sampai video klipnya," kaya Arif saat berbincang dengan Kapanlagi.com belum lama ini.

"Lagunya itu dari komika juga Cak Blangkon. Dia nanya mau bikin single lagi apa enggak karena dia ada lagu. Tapi kalau koplonya itu ide saya. Motivasinya sih mau bikin orang kesel aja tapi konsisten, ini udah bikin kesel di lagu pertama eh keluar lagi lagu kedua, hahaha," lanjut Arif.

 

 

1. Tetap Percaya Diri dengan Suara Uniknya

Awalnya Arif hanya melakukan cover lagu orang lain, sampai akhirnya ia viral membawakan lagu milik Seventeen berjudul Kemarin. Walaupun suaranya 'mengganggu' tapi justru respon khalayak sangat baik. Kalaupun ada yang mencela, itu karena mereka terhibur. Kemunculan Arif mengcover lagu pun tak lepas dari tangan Tretan Muslim.

"Awalnya itu Muslim. Dia nginep di rumahnya di Surabaya. Dia denger suaraku nyanyi kan kesel. Dia ada ide kenapa gak direkam aja cover lagu orang, trus masuk youtube jadi yang kesel gak dia doang tapi banyak orang," terangnya.

Berikutnya Arif ada rencana untuk kembali membuat single ketiga. Namun, ia belum tahu akan seperti apa single berikutnya. So, tetap nantikan karya-karya terbaru dari Arif ya..

 

 

(kpl/pur/mag)