Konser Vina, Pengabdian Seperempat Abad di Blantika Musik

 |  Selasa, 06 Mei 2008 23:11


  • Konser Vina, Pengabdian Seperempat Abad di Blantika Musik
    Vina Panduwinata
Kapanlagi.com - Dua tahun lalu, Vina Panduwinata sukses menghelat konser tunggal. Dan pada tanggal tanggal 17 Mei mendatang di JCC Plenary Hall, penyanyi berjulukan Si 'Burung Camar' itu bakal menyapa penggemarnya lagi dalam sebuah konser yang lebih akbar dari dua tahun lalu.

Dengan iringan Twilite Orchestra dan Maya Hasan, Vina bakal didampingi beberapa bintang tamu, seperti Afgan Syah Reza, Atiek CB, Malyda, Trie Utami, yang dulu tergabung dalam Rumpies bersama Vina.

Dalam preskon di Juststeak, Mahakam, Selasa (6/5), Vina ingin menjawab beberapa komplain dari penggemarnya yang dua tahun lalu beberapa lagu tidak dinyanyikan.

"Dan konser ini menjawab segala segala komplain tersebut. Konser ini untuk membayar hutang penggemar yang tidak sempat menonton konser lalu," kata Vina.

Rencananya, Vina akan menyanyikan 22 lagu dari 130 koleksi lagu miliknya, antara lain Citra Biru, Aku Cinta Kau, September Ceria, Dunia Yang Kudamba, Di Dadaku Ada Kamu, Dia, Dunia Tersenyum, Kumpul Bocah, Surat Cinta, Cium Pipiku, Biru, Logika, Si Bogel, Wow dan Nurlela/Aku Masih Cinta.

Selain itu, konser ini sebagai wujud dedikasi pengabdian seperempat abad Vina dalam dunia musik tanah air. Dengan suguhan full orkestra 50 pieces, terdiri dari 24 string section, 13 section perkusi dan tata cahaya 50000 watt, konser ini akan menjadi konser terbesar di tanah air dengan teknologi multimedia mutahir, seperti multi proyektor.

"Konser kali ini beda dengan dua tahun lalu. Dibanding tahun lalu, orkestra kali ini lebih besar dengan mengikutkan Aminoto Kosim. Dengan penggarapan aransemen lebih lama yang disesuaikan untuk suguhan kuping," tandas Addie MS.

Dan secara pribadi, konser kali ini akan menjadi tolak ukur bagi Vina sejauh mana karyanya masih diterima banyak orang. "Untuk itu diperlukan persiapan mental khusus," pungkas Vina(kpl/wwn/tri)

Lihat Arsip Musik

- - -