ADVERTORIAL

Konser Taylor Swift di Singapura, Keseruan Tanpa Batas!

Yunita Rachmawati  |  Senin, 23 November 2015 00:01
Konser Taylor Swift di Singapura, Keseruan Tanpa Batas!
Konser Taylor Swift di Singapore Indoor Stadium ©Instagram/TaylorSwift
Kapanlagi.com - Sebagai musisi, sepertinya tidak ada lagi yang perlu dibuktikan oleh Taylor Swift. Album-album penyanyi 25 tahun ini selalu sukses dan menjadi favorit bagi para remaja, begitu pula dengan aksi panggungnya. Dalam konser rangkaian tur album 1989 di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (7/11), Taylor menyajikan keseruan dari awal hingga akhir.

Ribuan penonton – termasuk 150 Swifties asal Indonesia yang spesial didatangkan oleh Cornetto, sudah mulai memadati venue sejak pukul 16.00 atau sekitar empat jam sebelum konser dimulai. Booth-booth di venue mereka jajaki sambil menunggu konser digelar. Salah satunya adalah booth penjualan merchandise dan booth Cornetto yang menyediakan hall of fame untuk berfoto. Selain itu, Swifties juga bisa menikmati kelezatan ice cream Cornetto GRATIS di beberapa spot.

Mau gaya apapun, dengan Cornetto jadi lebih keren kan? ©KapanLagi.comMau gaya apapun, dengan Cornetto jadi lebih keren kan? ©KapanLagi.com

Seru-seruan di booth Cornetto di SingapuraSeru-seruan di booth Cornetto di Singapura

Taylor memang bisa jadi inspirasi bagi siapapun. Terbukti, ribuan fans datang dengan kostum-kostum unik yang berbau Taylor. Dari sekedar kaos bertuliskan 1989 hingga dandanan unik replika dari karakter-karakter di video klip berbagai single gadis asal Nashville ini. Super kreatif!

Swifties mulai memasuki gedung beberapa jam kemudian. Suasana di dalam makin heboh ketika dua layar besar memutar video dokumenter sang bintang. Hingga akhirnya, tibalah saat yang dinanti. Terdengar alunan intro Welcome To New York dengan tata panggung bertema Manhattan skyline yang menakjubkan. Taylor muncul dari bawah panggung dan seketika menghentak panggung dengan nyanyiannya, yang dilanjutkan dengan New Romantics sebelum berganti tema lainnya.

Kostum Taylor Swift selalu memukau di setiap konsernya ©instagram/taylorswiftKostum Taylor Swift selalu memukau di setiap konsernya ©instagram/taylorswift

Blank Space langsung saja membuat ribuan Swifties semakin bersemangat dan terhipnotis dengan penampilan Taylor. Mengenakan mini coat warna hitam, Taylor mengajak bernyanyi bersama. Lirik "Boys only want love if it's torture. Don't say I din't say I didn't warn you", membahana di Singapore Indoor Stadium.

Dengan tata panggung dan kostum yang hampir berbeda di setiap lagunya, konser Taylor di Singapura ini mampu membuat ribuan orang terpana! Pergantian konsep yang dibuatnya sangat memanjakan Swifties di setiap lagu yang dibawakan. Seperti saat menyanyikan I Knew You Were Trouble dan remix dari We Are Never Ever Getting Back Together. Taylor mengenakan skin light leather jumpsuit dan memainkan gitar elektrik. Oh, siapa yang tak akan terhipnotis melihatnya?

Tur ini memang dalam rangka promo album 1989, namun bukan berarti Taylor tak membawakan lagu-lagu dari album lain. Single top seperti Love Story hingga You Belong With Me juga dimainkan. Sementara itu, lagu andalan dari album 1989 seperti I Wish You Would, Bad Blood, Out of the Wood, Wildest Dream yang di-mashed up dengan Enchanted, dimainkan dengan all out.

Beberapa sahabat Taylor seperti Cara Delevingne, Karlie Kloss, Lena Dunham, Selena Gomez, dan lain-lain bergantian muncul di video memberikan testimoni. Bahkan dua kucing kesayangan Taylor juga terlihat, Meredith Grey dan Detective Olivia Benson. Swifties sangat menikmati kalimat demi kalimat yang diucapkan mereka sambil sesekali berteriak histeris.

Tata panggung yang keren membuat konser Taylor Swift lebih seru ©instagram/taylorswiftTata panggung yang keren membuat konser Taylor Swift lebih seru ©instagram/taylorswift

Tata panggung juga membuat kedekatan Taylor dengan Swifties makin terasa. Settingnya yang tak biasa memungkinkan Taylor berjalan beberapa meter menuju jantung gedung. Bak model, ia melangkah anggun sambil menyanyikan bait demi bait lagunya. Hebatnya lagi, bagian panggung yang memanjang tersebut bisa bergerak naik dan berputar sehingga wajah Taylor bisa terlihat nyata bagi para Swifties yang berada di tribun.

Tempo konser sangat rapi. Tak ada sama sekali kesan konser ini membosankan. Susunan lagu sangat pas dan membuat para Swifties merasakan keseruan tanpa batas. Hingga akhirnya Shake It Off menutup konser paling seru di tahun 2015 ini. "Thank you, Singapore," ujar Taylor.

Sepanjang jalannya konser, hanya ada kegembiraan dan keseruan tanpa batas.  Para Cornetto Lovers dari Indonesia juga mengaku sangat amazed bisa menginjakkan kaki ke Singapura dan  melihat konser Taylor Swift yang begitu mengagumkan. Cornetto memang sangat dekat di hati para remaja Indonesia dan selalu memiliki cara yang cool untuk membawa para Cornetto Lovers lebih dekat dengan idola mereka. Wonderful Tay Tay!  (kpl/adb/boo)

1

Lihat Arsip Musik

- - -