Konser Tanda Mata, Ruth Sahanaya Katakan Glenn Fredly Jenius

Arai Amelya  |  Sabtu, 01 Oktober 2016 20:01
Konser Tanda Mata, Ruth Sahanaya Katakan Glenn Fredly Jenius
Konser Tanda Mata © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya sukses digelar di Balai Sarbini, The Plaza Semanggi, Jakarta, Jum'at (30/9). Konser yang digagas oleh Glenn Fredly ini untuk merayakan 30 tahun Ruth Sahanaya berkarir di blantika musik Indonesia.

Konser ini pun bertabur bintang, dari penyanyi-penyanyi muda seperti Yura Yunita dan Monita Tahalea sampai musisi-musisi senior seperti Andi Rianto, Yovie Widianto, Mus Mujiono, Bob Tutupoli dan masih banyak lagi. Ruth Sahanaya pun sangat bangga sekaligus terharu melihat keseluruhan konser.

Glenn pun bernyanyi sambil bermain piano © Bayu HerdiantoGlenn pun bernyanyi sambil bermain piano © Bayu Herdianto

Meski konser ini tribute untuk dirinya, penyanyi yang biasa disapa Mama Uthe ini merasa konser ini bukan untuk dirinya saja tapi untuk ekosistem musik Indonesia. Ibu kandung Nadine Waworuntu ini pun mengucapkan terima kasihnya kepada Glenn. Di hari ulang tahunnya, Glenn masih menyempatkan memberikan hadiah untuk orang lain. Ia pun menyebut Glenn seseorang yang jenius.

"Jenius. Untuk saya pribadi sekali lagi saya katakan ini (konser) bukan untuk saya tapi untuk ekosistem musik Indonesia hanya saja dimulainya dari saya. Saya yakin, saya berharap dari niat Glenn yang tulus dan luar biasa, ide cemerlang yang tak mementingkan dirinya sendiri, lagi ulang tahun malah memberikan hadiah untuk orang lain, itu kan luar biasa," ungkap Uthe bahagia.

Beberapa penyanyi seperti Yura Yunita dan Monita digaet Glenn © Bayu HerdiantoBeberapa penyanyi seperti Yura Yunita dan Monita digaet Glenn © Bayu Herdianto

Di hari ulang tahunnya yang ke-41 tahun, Uthe pun berharap cita-cita Glenn untuk memperbaiki musik Indonesia tercapai. "Saya harap tanggal 30 (September) ini mewujudkan apa yang diinginkan Glenn Fredly terhadap ekosistem musik, untuk memulai segala sesuatunya kembali, untuk hidupkan kembali yang sangat dibutuhkan oleh musisi Indonesia," harap Uthe.

"Bukan hanya musisi dan penyanyi, tapi ini semua masalah bagaimana kita peduli dan mengapresiasi orang orang. Jadi saya rasa hari ini merupakan awal yang sangat luar biasa, saya merasa tersanjung, terhormat," pungkasnya. Jadi, apakah kamu juga menikmati konsernya? (kpl/rhm/aia)

Glenn Fredly membuka konser dengan membawakan lagu 'Goyang Suka-Suka'. Es yang beku belum mencair, Glenn merasakan grogi dan sempat lupa lirik karena harus membawakan lagu di depan Uthe. 
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -