Konser Newyorkarto Siap Digelar!

Adhib Mujaddid  |  Jumat, 20 April 2012 11:33
Konser Newyorkarto Siap Digelar!
Preskon Newyorkarto: Orang Jawa Ngerap di New York @foto: Hendra Gunawan/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Djarum Apresiasi Budaya kembali mendukung karya anak bangsa, kali ini Jogja Hip Hop Foundation (JHF) yang akan mengadakan konser yang bertajuk Newyorkarto: Orang Jawa Ngerap di New York. Konser tersebut akan diselenggarakan pada 27-28 April 2012 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Yang unik dari konser ini adalah konsepnya, konsep ini baru pertama kali di Indonesia. Dengan memadukan musik Hip Hop dengan orkestrasi musik gamelan dan string orkestra. Konsep seperti itu bisa dibilang pertama kali dilakukan di dunia.

"Kalau rock dengan orkestra sudah ada. Tapi Hip Hop dengan gamelan dan orkestra baru ada kali ini", kata Agus Noor selaku Show Director saat jumpa pers konser Newyorkarto: Orang Jawa Ngerap DI Newyork di Hotel Grand Kemang, Jaksel, Kamis (19/4/2012).

Nama Jogja Hip Hop Foundation memang terdengar asing, tapi siapa sangka JHF sudah mengukir sejarah dengan tampil di luar negeri dengan konsistensi mereka yang menyanyikan  lagu-lagu Hip Hop dengan bahasa Jawa. Salah satu lagu mereka yang sering berkumandang di beberapa radio adalah Jogja Istimewa. Bermula dari tahun 2003, JHF kini menjelma sebagai sebuah kelompok musik Hip Hop berbahasa Jawa yang unik. JHF merupakan kelompok hip hop Indonesia pertama yang diundang untuk menggelar konser eksklusif di New York, AS (2011).

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat terus mendukung karya-karya anak bangsa, termasuk mendukung Jogja Hip Hop Foundation, yang dengan kreatifitasnya berhasil mempromosikan kebudayaan Indonesia melalui konser hip hop dengan kemasan yang sangat modern kepada masyarakat di luar Indonesia", imbuh Renitasari, program Director Bakti Budaya .

Konser ini akan didukung beberapa musisi top seperti Butet Kartarajasa, Jaduk Ferianto, Soimah Pancawati, Saykoji dan Iwa K. Gagasan ini merupakan hasil perpaduan budaya Yogyakarta sebagai kota kelahiran JHF, dengan budaya New York. Penonton akan menyaksikan konser yang unik ini dengan harga tiket VVIP Rp. 300.000, VIP Rp. 200.000, dan balkon Rp. 100.000. (kpl/hen/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -