Konser di Indonesia, Band Legendaris Europe Bakal Tampil di Boyolali

Sanjaya Ferryanto  |  Jumat, 02 Maret 2018 10:22
Konser di Indonesia, Band Legendaris Europe Bakal Tampil di Boyolali
Europe ke Boyolali © Kapanlagi/Mathias Purwanto
Kapanlagi.com -
Setelah 28 tahun, band asal Swedia, Europe, akhirnya bakal kembali ke Indonesia pada tanggal 12 Mei mendatang. Menariknya, kali ini Joey Tempest cs bakal hadir di Kota Boyolali, Jawa Tengah dalam sebuah pagelaran rock internasional Volcano Rock Fest tepatnya di Stadion Pandanarang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Boyolali sekaligus penggagas Volcano Rock Fest, Drs. H. Seno Samodro.
"Setelah mengerucut pilihan jatuh kepada Europe. Siapa yang gak tahu lagu milik mereka The Final Countdown. Makanya saya mau menghadirkan mereka ke Boyolali agar masyarakat bisa menonton langsung. Dan yang perlu ditegaskan adalah acara ini tidak memakai uang APBD sepeser pun. Ini merupakan promosi untuk Kota Boyolali agar makin nyaman dikunjungi dan ditinggali," kata Drs. H. Seno Samodro di Pendopo Alit, Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jawa Tengah, belum lama ini.
Pagelaran musik ini dipromotori oleh Boyolali Satu yang dibantu oleh Rajawali Indonesia Communication yang sukses menggelar Jogjarockarta dengan mendatangkan Dream Theater di Yogyakarta. Anas Sahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication mengaku bahwa Europe sangat antusias tampil di Boyolali. Bahkan, Europe beserta tim management telah mencari tahu tentang kota Boyolali ketika akhirnya setuju tampil.
Europe ke Boyolali © Kapanlagi/Mathias PurwantoEurope ke Boyolali © Kapanlagi/Mathias Purwanto
"Hadirnya Europe merupakan bagian dari world tour mereka. Di Asia mereka hanya mampir ke Indonesia, ya di Boyolali. Seminggu kemudian mereka bakal tampil di Australia," ungkap Anas.
"Mereka sempat tanya di mana Boyolali? Lalu apakah yakin ada yang menonton? Tapi kami berdiskusi dengan baik dan kami kasih tau kalau Dream Theater juga pernah ke Yogyakarta dan tiket sold out. Mereka bahkan sudah punya peta Boyolali. Semua sudah clear," lanjut Anas.
Volcano Rock Fest ini juga akan menampilkan God Bless yang akan tampil di panggung yang sama dengan Europe. Dalam pagelaran ini akan terdapat tiga panggung, yakni Merapi Stage (Kebob Raya Indrakila) dan Merbabu Stage (Alun-Alun Lor Boyolali) yang akan diisi oleh 20 band rock asal Boyolali, Solo, dan Yogyakarta. Yang ketiga tentunya panggung utama atau Volcano Stage (Stadion Pandanarang) yang akan diisi God Bless dan Europe.
Panitia menyediakan 30 ribu tiket untuk acara ini. Pemilik KTP Boyolali mendapat sebuah previlege dengan harga hanya 70 ribu rupiah yang akan dijual pada 4 Maret di Rumah Dinas Bupati Boyolali. Setelah, pada tanggal 6 Maret akan dibukan presale tiket reguler senilai 100 ribu yang bisa dibeli lewat Tiketapasaja.com.