Konser Di Cleveland Inspirasi Bruce Springsteen Di Album Barunya

Erick  |  Rabu, 14 Januari 2015 12:35
Konser Di Cleveland Inspirasi Bruce Springsteen Di Album Barunya
Bruce Springsteen © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bruce Springsteen kembali luncurkan album. Kali ini ia merilis album konsernya. Konser di Cleveland tahun 1978 lalu telah menginspirasinya untuk membuat album ini.

Kenapa Cleveland? Konon katanya, konser pada tanggal 9 Agustus 1978 itu dijuluki sebagai Darkness Tour. Pada saat itu konsernya juga disiarkan secara langsung di stasiun radio lokal WMMS.

Bruce Springsteen © Bruce Springsteen Official FacebookBruce Springsteen © Bruce Springsteen Official Facebook

Dalam album ini, Springsteen ingin membakar kita dengan lagu-lagu lamanya yang fenomenal. Sebut saja Rosalita, Fire, dan sebuah cover dari lagu Summertime Blues yang bertajuk Twist and Shout. Puncaknya ia akan memberikan Prove It All Night pada kita semua selama 10 menit.  Sebuah lagu panjang dengan intro gitar dan piano yang cukup moody.

Menurutnya, ini adalah album live terhebat yang pernah ia rilis. Mungkin Bruce ingin menuai kesuksesan lebih dari album sebelumnya, WRECKING BALL (2013) yang mendapatkan nominasi dalam Grammy untuk kategori Album Rock Terbaik.

Bruce memang selalu mendapat tempat di Grammy Awards.  Entah sekedar masuk nominasi, atau memenangkan penghargaan. Setidaknya sudah lebih dari 10 Grammy Awards ia kantongi.

Selain Grammy, Bruce juga pernah mengantongi Golden Globe Awards di tahun 1994 dan 2009 untuk kategori Album Original Terbaik. Sepertinya karir artis yang satu ini bersinar sepanjang karirnya. Well, kita tunggu saja kemunculan album yang bertajuk THE AGORA, CLEVELAND 1978 ini.

(rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -