Konser Bareng, Momo Geisha Ajari Iwan Fals Main Periscope

Ferry Sanjaya  |  Selasa, 22 Maret 2016 18:22
Konser Bareng, Momo Geisha Ajari Iwan Fals Main Periscope
Iwan Fals © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Iwan Fals akan kembali ke atas panggung. Penyanyi yang dikenal karena lirik-liriknya yang tajam tersebut akan berkolaborasi dengan banyak musisi muda.

"Awalnya berangkat dari kerinduan kehidupan bersama yang lebih baik. Lalu ketemu (label) Musica, Nidji, Noah, dan lain-lain. Ingin sekali melihat kondisi yang lebih baik," ungkap Iwan dalam preskon Tour Bangkit Untuk Satu 5 Pulau di Kembang Goela, Plaza Central, Jakarta Pusat, Senin (21/3).

Iwan Fals pun tak menemui kesulitas ketika harus berlatih dengan musisi-musisi muda ini. Dia hanya membutuhkan waktu latihan yang sedikit saja.

Iwan Fals © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaIwan Fals © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Secara teknis dua kali pertemuan latihan. Saya dapat jatah dua hari. Sebenarnya 1 hari sudah cukup," ungkapny lagi.

Ada hal lucu yang terjadi ketika latihan. Momo Geisha mengajari Iwan Fals untuk menggunakan social media terbaru, Periscope.

"Saya dapat pengetahuan mengabari lewat video Periscope. Oh ini bisa dilihat seluruh dunia nih. Aku bingung dia dikit-dikit ngomong sama handphone. Diajarin Momo. Tapi tergantung sinyal. Tempat saya kan perbatasan. Terus soal ketelitian memilih kata-kata. Keberanian berekspresi, Giring (Nidji) idenya banyak sekali. Di balik layar banyak," tutupnya.

(kpl/pur/frs)

Iwan Fals dan Musica adalah penggagas masuknya lagu oldies ini dalam album SATU.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -