Konser Ari Lasso Hidupkan Kembali Dewa 19 Formasi Awal

Yunita Rachmawati  |  Minggu, 24 Februari 2013 02:03
Konser Ari Lasso Hidupkan Kembali Dewa 19 Formasi Awal
Ari Lasso
Kapanlagi.com - Lagu-lagu era 90-an bersama Dewa 19 dibawakan oleh Ari Lasso dalam konser tunggalnya yang bertajuk Sang Dewa Cinta. Bahkan Ari berhasil menghidupkan formasi awal Dewa 19 yaitu Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, Wawan Juniarso, Andra Ramadhan, dan dirinya sendiri.

Hal ini memang jarang terjadi mengingat formasi ini adalah formasi super nostalgia selama ini. Mereka pun membawakan lagu Kangen yang merupakan titik tolak kesuksesan Dewa 19 di belantika musik Indonesia.

"Atas ijin Dhani dan Andra, saya kembali menghidupkan formasi awal. Ada Wawan pada drum, Erwin di bass. Pada tahun 1994 Wawan keluar. 19 tahun baru bisa bermain dengannya lagi," ucap Ari di konser Sang Dewa Cinta, Plenarry Hall JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Penonton yang sebelumnya duduk pun berdiri menyambut formasi legenda ini. Koor ribuan penonton menggema menyanyikan tiap bait lagu yang telah mengantarkan band ini mendapatkan piala Album Terlaris 1993 dan Pendatang baru Terbaik pada BASF Awards 1993.

Sebelumnya, Ari Lasso juga bermain bersama dengan para punggawa Dewa 19 seperti Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Agung Yudha, dan Andra Ramadhan.

Lagu Cinta Kan Membawamu Kembali digelontorkan dengan sentuhan magis Dhani pada tuts piano. Elang, Restu Bumi, Aku Di Sini Untukmu, Satu Hati, dan Cukup Siti Nurbaya sukses membawa penonton ke era keemasan Dewa 19.

"Ya ini memperingati kesuksesan Ari Lasso, 20 tahun membina karir. Namun 10 tahunnya bersama saya," canda Dhani.

Pelantun single Hampa itu pun tak bisa menyembunyikan rona bahagia atas dukungan teman dan para penonton. "Tidak cukup kata terima kasih dan syukur saya atas dukungan teman-teman di sini," tandas Ari.

(kpl/ato/boo)


Penyanyi ini menganggap para penggemarnya adalah keluarga.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -