Komnas Anak Kecewa Sikap Nelly dan Sophie Ellis-Bextor

Yunita Rachmawati  |  Senin, 19 September 2011 22:22
Komnas Anak Kecewa Sikap Nelly dan Sophie Ellis-Bextor
Arist Merdeka Sirait
Kapanlagi.com - Di tengah meriahnya penyambutan konser Java Soulnation 2011, Komisi Nasional Perlindungan Anak justru memiliki pendapat tersendiri. Komnas Perlindungan Anak secara tegas mendesak agar dua artis dari acara tersebut yakni Sophie Ellis-Bextor dan Nelly untuk menolak sponsor rokok yang menjadi sponsor utama acara yang digelar 23-25 September 2011 mendatang.

Komnas Perlindungan anak beranggapan, Sophie dan Nelly tidak konsisten dengan kampanye anti rokok yang diikuti mereka di Brussels pada 8 November 2002 lalu. "Feel Free to Say No" adalah slogan yang dipakai pada kampanye keduanya untuk memerangi rokok di kalangan remaja dan anak-anak. Tujuannya agar para remaja semakin sadar tentang efek negatif dari konsumsi tembakau.

Lewat pernyataan persnya yang ditandatangani oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, komisi yang bergerak di bidang pemajuan dan perlindungan hak anak ini sangat kecewa dengan sikap Sophie dan Nelly. Ditambah lagi pihak promotor, Java Festival Production, juga memberikan diskon tiket untuk pelajar di konser yang disponsori LA Lights tersebut.

Selanjutnya, Komnas Perlindungan Anak juga berharap agar para artis maupun band dari luar negeri bisa tetap konsisten dengan kampanyenya masing-masing. Mereka juga menghimbau kepada para promotor konser untuk mencari alternatif sponsor selain rokok.


Pernyataan pers Komnas Perlindungan Anak
 (kpl/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -