Kolaborasi dengan Gitaris Incognito, Tompi Persembahkan 'Feel This Way'

Rabu, 22 Mei 2019 15:22  | 

Tompi



Tompi © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono


Kapanlagi.com - Sempat berhembus isu Tompi akan vakum di dunia musik. Namun sepertinya isu tersebut langsung dapat dengan mudah ditepis dengan lahirnya 'Feel This Way', karya terbaru hasil kolaborasinya dengan gitaris band Acid Jazz asal Inggris, Incognito.

Orang tersebut bernama Jean Paul Maunick atau yang biasa disapa Bluey. Kesempatan kolaborasi ini pun didapatkannya dengan cara yang cukup unik, lebih tepatnya setelah dirinya tampil di konser Java Jazz beberapa waktu lalu.

"Jadi pas Java Jazz kemaren dia datengin backstage gua, mungkin karena saat itu dia liat banyak yang antri mau nonton gue. Dia penasaran kali yaa ini siapa, pas dateng dia nanya duluan ngajak ngejam gitu," ucapnya di Melodia kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

 

 

1. Pergi ke London

Proses penggarapan lagunya pun tidak terlalu sulit. Dimulai dari rekaman di handphone, Tompi akhirnya menyusul Bluey ke London untuk meracik lirik bersama.

"Musik saya yang buat, saya rekam pake hp. Saya kirim ke dia. Terus dua bulan kemudian dia ngirim balik hasilnya. Terus gua ke London," jelas Tompi.

"Di sana kita buat liriknya, dia tulis yang bahasa Inggrisnya. Kemudian dia bilang ‘Tom kayaknya harus ada lirik bahasa Indonesianya sih’ akhirnya gua buat liriknya dan jadi deh," sambungnya.

2. Bercerita Tentang Percintaan

Mengenai lagunya sendiri, 'Feel This Way' masih bercerita tentang pria yang jatuh cinta. Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik ini juga mengagumi sosok Bluey saat penciptaan lagu yang terlihat simpel.

"Sebenernya lebih ke jatuh cinta itu indah. Ya laki-laki yang jatuh cinta. Lagu ini tipikal dia (Bluey) banget. Banyak soal perumpamaan dan cenderung puitis, makanya jadi liriknya seperti ini," ujarnya.

"Dia sangat simpel banget sih. Dengan caranya yang praktis, udah seharusnya produksi kaya gitu sih. Yang penting flownya dapet," pungkasnya lagi

(kpl/apt/frs)