Kolaborasi dengan Dyrga Dadali, Via Vallen Merilis Single Pop Perdana 'Kasih Dengarkanlah Aku'

Zaki Mursidan Baldan  |  Jumat, 23 Oktober 2020 18:29
Kolaborasi dengan Dyrga Dadali, Via Vallen Merilis Single Pop Perdana 'Kasih Dengarkanlah Aku'
(c) Instagram.com / viavallen & dyrganp_dadali

Kapanlagi.com - Siapa yang nggak kenal sama Via Vallen? Sosok penyanyi dangdut kekinian yang telah menorehkan beragam prestasi membanggakan. Nggak cuma sukses menjadikan musik dangdut menembus lintas batas, tapi juga lintas bangsa. Begitu juga dengan Dyrga, vokalis Dadali Band yang memiliki karakter dan kekuatan vokal yang khas. Band yang telah terbentuk sejak tahun 2009 itu juga telah berhasil melahirkan beragam hits single tenar dan memperoleh beragam penghargaan di bidang musik, baik dari dalam maupun luar negeri.

Kolaborasi Brilian Via Vallen Dan Dyrga Dadali

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on Oct 22, 2020 at 9:22pm PDT

Berbekal prestasi dan nama besar yang disandang oleh kedua artis ini, menjadi sebuah jaminan tentunya untuk melahirkan sebuah konsep duet dengan karakter kuat serta pasar yang luas. Berbagai alasan tersebut, yang menjadikan bekal mantap untuk melahirkan kolaborasi brilian antara Via Vallen dan Dyrga Dadali dalam sebuah single berjudul Kasih Dengarkanlah Aku.

Dalam lagu tersebut, kamu akan dimanjakan oleh kemampuan olah vokal Via Vallen yang ternyata nggak cuma matang dalam menyanyikan lagu-lagu dangdut aja. Pelantung tembang Sayang itu juga amat piawai dalam memberi sentuhan komersial dalam sebuah lagu pop. Hal ini tentunya menjadi kekuatan lain dari single Kasih Dengarkanlah Aku ini.

Tentang Rindu Mendalam pada Sang Kekasih

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on Oct 16, 2020 at 6:43am PDT

Single yang diciptakan oleh Yuda Dadali ini seperti sebuah jembatan yang mampu mempertemukan dua karakter dari dua sisi yang berbeda. Tema lagunya sendiri mengangkat tentang ungkapan perasaan rindu yang mendalam terhadap seorang kekasih. Dengan pemilihan lirik yang lugas dan notasi-notasi sederhana, menjadikan single ini sangat mudah untuk dinikmati.

Lebih jauh, Dyrga mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan salah satu penyanyi paling berbakat di tanah air, Via Vallen. Ia mengungkapkan rasa senang memperoleh kesempatan luar biasa ini.

“Buat saya, sosok Via Vallen adalah seorang penyanyi yang sangat matang baik di panggung, atau pun di studio rekaman. Ketika di panggung, dia bisa menghipnotis ribuan pasang mata yang melihatnya, dan ketika rekaman, dia sudah sangat paham harus seperti apa dalam memberi sentuhan nilai jual yang tinggi dari sebuah lagu”, ungkap Dyrga menjelaskan pengalamannya, bekerja sama dengan Via Vallen.

Di sisi lain, Via Vallen juga mengungkapkan perbedaan teknik yang dipakai saat menyanyikan lagu pop dan dangdut. Ia mengatakan jika dalam proses rekaman, penyanyi 29 tahun itu banyak mencari referensi.

“Pasti banyak hal dan tehnik yang berbeda saat aku rekaman lagu dangdut dan lagu pop. Apalagi ini konsepnya duet lagu pop dan ini adalah duet pop perdana aku. Jadi di lagu ini aku harus paham banyak hal tentang pembagian part lagu biar bisa nge-blend. Karena aku juga sangat suka dengan lagu-lagu pop, jadi sebelum rekaman lagu ini, aku banyak belajar dan cari referensi dari lagu-lagu duet lainnya” papar Via Vallen, tentang berbagai hal baru yang harus ia pahami saat rekaman single ini dan mengenai hal-hal lain yang harus ia eksplor untuk memberi hasil maksimal dalam proses penggarapan single ini.

Pembuktian dari Via Vallen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on Oct 10, 2020 at 6:20am PDT

Meski lahir dan besar di panggung dan musik dangdut, namun tak bisa dipungkiri jika Via Vallen adalah penyanyi yang bisa juga sukses menyanyikan lagu pop. Salah satu buktinya adalah dengan terpilihnya ia untuk menyanyikan single Meraih Bintang yang dijadikan sebagai Theme Song Asian Games 2018. Ini menjadi sebuah bukti otentik kalau Via punya kemampuan mumpuni di jalur musik pop. Sementara Dyrga dengan karakter vokal khasnya yang sudah melahirkan banyak single hits, seperti menemukan jalan lain yang bisa ia gali lebih dalam dari duet ini.

“Banyak hal lain yang bisa saya gali lebih dalam dari duet ini adalah bagaimana saya harus bisa melengkapi warna yang akan kita bentuk bersama, dari single duet ini. Dan harapan saya, semoga single duet ini bisa diterima tidak saja oleh penggemar Via Vallen dan Dadali, namun juga diterima semua pecinta musik pop atau pun dangdut, di tanah air”, harap Durga.

Udah menyimak single pop perdana dari Via Vallen ini, KLovers? Dengarkan di bawah ini yuk!