Kodaline Sukses Puaskan Penggemarnya di Jakarta

Sabtu, 02 Maret 2019 11:22  | 

Kodaline



Kodaline © Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Untuk ketiga kalinya band alternative rock asal Irlandia, Kodaline menyambangi Indonesia. Namun, kali terasa special bagi Kodaline dan penggemarnya di Indonesia. Pasalnya, di kehadiran mereka yang ketiga kali di Indonesia, kali ini Kodaline menggelar konser bertajuk The Politics of Living Tour di Istora Senayan, Jakarta (1/3) malam.

Penggemar Kodaline sendiri telah memadati venue sejak sore. Sekitar pukul 20.15 WIB yang dinanti pun tiba. Steve Garrigan, Vinny May, Jr, Jason Boland, dan Mark Prendergast akhirnya naik pentas. Tepuk tangan dan teriakan histeris penonton pun menggelegar di Istora Senayan.

Tak mau buang waktu, Steve Garriggan cs langsung membawakan lagu Follow Your Fire yang diambil dari album ketiga mereka The Politics of Living Tour. Lagu ini mampu membakar energi penonton yang hadir.

"Jakarta! Sangat luar biasa ada di sini," teriak Steve dari atas panggung yang disambut teriakan histeris penonton.

 

1. Tak Kendurkan Tempo

Melihat energi penonton yang luar biasa, Kodaline tak mau mengendurkan tempo. Lagu Brand New Day dan Ready menjadi senjata Kodaline untuk menghibur ribuan penonton.

"Jakarta, Jakarta. Hello Jakarta," kata Steve yang kembali menyapa penonton dari atas panggung.

Selanjutnya, lagu berjudul Honest pun dibawakan Kodaline. Namun, sebelum menyanyikan lagu Honest, Steve mencoba membakar kembali semangat penonton.

"Ayo Jakarta mana suaranya, coba yang disebelah kiri, sebelah kanan, coba yang di tengah mana suaranya," kata Steve.

2. Penonton Bernyanyi Bersama

Ribuan penonton pun tak segan untuk mengeluarkan suara mereka untuk bernyanyi bersama. Setelah itu, dua lagu populer Kodaline, Brother dan Shed a Tear menjadi list yang dibawakan dengan apik oleh Kodaline.

Di lagu Held Head High, Istora pun menjadi lautan cahaya. Pasalnya, di lagu ini Steve meminta ribuan penonton untuk mengangkat flash handphone mereka. Sinaran lampu flash pun membuat suasana menjadi intim dan romantis.

"Dan lagu ini untuk teman yang merayakan pernikahannya dan apakah semua disana? Aku pikir karna ini sangat romantis kita bisa berpegangan tangan seperti ini dan naikin flashnya. Jakarta lampu kalian sangat indah, kalian juga sangat indah, apa semua orang tahu lagu ini? Tapi ga tau cool juga sih," kata Steve.

3. Kolaborasi Dengan Abdul!

Di penghujung konser, Kodaline memenuhi janji mereka untuk berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia. Di lagu All I Want, Kodaline mengajak Ahmad Abdul, jebolan Indonesian Idol 2018 untuk berkolobarasi. Dalam jumpa pers sebelumnya, Kodaline memang mengaku kepincut dengan suara Abdul.

Diawali dengan Steve yang membawakan All I Want, saat pertengahan lagu Abdul pun dipanggil untuk naik pentas. Teriakan histeris dan tepuk tangan meriah kembali menggema di Istora Senayan. Tak mau menyiakan kesempatan, Abdul tampil gemilang di atas panggung.

Di akhir penampilan, Abdul pun terlihat bersalaman dan berpelukan dengan semua personil Kodaline. Total dalam konser ini, Kodaline membawakan 16 lagu yang kebanyakan dari album The Politics of Living Tour.

(kpl/pur/frs)